60 Guru Ikuti Pemetaan Kompetensi

PURBALINGGA (RSP) – Sebanyak 60 guru dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Purbalingga mengikuti pemetaan kompetensi profesional guru pasca sertifikasi, di SMAN 2 Purbalingga, Kamis (16/12). Hasil pemetaan ini akan ditindaklanjuti oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jateng untuk meningkatkan kemampuan profesional guru.

Ketua Forum Ilmiah Guru (FIG) Purbalingga, Drs Pramulartono mengemukakan, pemetaan kompetensi profesional guru ini diselenggarakan oleh pihaknya bekerjasama dengan LPMP Jateng. Pesertanya 60 guru, yang terdiri 20 guru kelas SD, 18 SMP, 12 SMA dan 10 SMK. Mereka guru-guru yang sudah mengikuti program sertifikasi guru angkatan 2006-2009, namun belum pernah mengikuti pemetaan serupa.

Khusus untuk guru SMP/SMA/SMK diambil dari guru yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, Matematika, Pendikan Kewarganegaraan (PKn), dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

“Materi yang diujikan dalam pemetaan kompetensi ini, terdiri 200 soal, meliputi penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK), Bahasa Inggris, pengembangan profesi dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dan kompetensi mata pelajaran sesuai bidangnya masing-masing,” ujar Pramulartono. Hasil dari pemetaan ini, akan ditindaklanjuti oleh LPMP Jateng untuk meningkatkan kemampuan profesional guru. (RSP/hr)

2 thoughts on “60 Guru Ikuti Pemetaan Kompetensi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s