Calon Pejabat Jalani Fit and Proper test

PURBALINGGA (RSP) – Bupati Heru Sudjatmoko kemungkinan akan melakukan perombakan dan memberlakukan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru di lingkungan Pemkab. Langkah itu dilakukan setelah DPRD menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai SOTK.

Menurut rencana pemberlakuan SOTK baru akan diumumkan pada pertengahan Januari. Meliputi pejabat Eselon II dan Eselon III. Semuanya masih dibahas di Baperjakat.

Bupati Heru Sudjatmoko mengatakan pihaknya akan melakukan fit and proper test kepada calon pejabat. Untuk keperluan ini, pemkab akan menggandeng lembaga independen diantaranya dari perguruan tinggi. Semua pejabat akan mengikuti tes tersebut, untuk menentukan layak atau tidak yang bersangkutan menduduki jabatan.

Sementara Ketua DPRD Purbalingga H Tasdi SH MM mengatakan, untuk membuat SOTK baru harus dipikirkan anggaran, manajemen dan SDM-nya.

“Kami (DPRD) telah menetapkan SOTK baru dimana “Man” atau personalnya sudah ada, “Money” anggarannya juga sudah ada, tinggal bagaimana menejemennya (eksekutif).Tiga hal inilah kunci keberhasilan APBD Purbalingga 2011. Kalau nanti pada 2011 masih ada proyek yang tidak selesai atau terlambat berarti manajemennya yang tidak berjalan,” katanya.

Sebelumnya,DPRD Purbalingga menetapkan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di lingkungan pemkab. Penetapan dilakukan bersamaan dengan penetapan 8 Raperda lainnya, dalam rapat paripurna dewan.

Empat Raperda SOTK yang ditetapkan, masing-masing adalah Raperda mengenai  SOTK di Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD, Dinas-Dinas Daerah, Lembaga Teknis Daerah serta  Satuan Polisi Pamong Praja.(RSP/Umg)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s