PERSAP JADI PERSIBANGGA Logo Persibangga Dilombakan

Launching Nama Persibangga di Pendopo Dipokusumo (foto : Humas)

PURBALINGGA (RSP) – Setelah resmi menyandang nama Persibangga, tim kebanggaan warga Purbalingga itu juga berencana mengganti logonya. Sebelumnya, ketika masih bernama Persap, logo yang menempel pada kesebelasan itu identik dengan logo pemerintah kabupaten (pemkab) Purbalingga.

“Kami akan menyelenggarakan semacam sayembara membuat desain logo Persibangga. Sayembara terbuka untuk masyarakat Purbalinngga. Pelaksanaannya pada bulan ini,” tutur Wakil Ketua Persibangga, Arif Hardoyo, Kamis (10/2).

Dalam logo yang akan disayembarakan itu, tambah Arif, harus ada identitas daerah Purbalingga dan ekspresi kekompakan, kebersamaan dan semangat tim yang menjunjung tinggi sportifitas. Desain logo yang diserahkan peserta sayembara akan diteliti dan dinilai tim yang terdiri dari unsur pengurus Persibangga, Dewan Kesenian Daerah (DKD), unsur pemerintah, unsur DPRD dan tokoh masyarakat Purbalingga.

“Kami upayakan komposisi tim itu mewakili seluruh komponen warga Purbalingga,” ujar Arif lagi.

Desain logo terbaik akan dijadikan logo resmi Persibangga dan pemenang sayembara akan mendapat hadiah berupa uang tunai dan piagam. Arif belum bersedia menyebut nominal uang hadiah bagi pemenang sayembara tersebut.

Pergantian logo itu, menurut Arif sesuai hasil musyawarah pengurus Persibangga pada 2010 lalu. Dengan melibatkan sejumlah ‘veteran’ Persap, musyawarah menyepakati mengganti nama Persap menjadi Persibangga dan sekaligus mengganti logonya.

“Soal logo, kalau memakai lambang Purbalingga, sifatnya kan umum. Dengan logo baru nanti akan lebih spesifik menunjukkan Persibangga sebagai tim sepakbola kebanggan warga Purbalingga,” ujar Arif.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persap menjadi juara Divisi II nasional setelah mengalahkan Persewar (Waropen) pada pertandingan final di stadion Lebak Bulus Jakarta pada 18 Januari lalu. Bersama 11 tim lainnya, tim yang populer dengan sebutan Laskar Dipokusumo itu, lolos dan memasuki Divisi I PSSI.

Kongres PSSI di Bali beberapa waktu lalu mengesahkan pergantian nama Persap menjadi Persibangga. Surat keputusan PSSI nomor 04/1/2011, Persap resmi berganti nama menjadi Persibangga. Kelak, Persibangga dengan logo barunya siap bertarung dalam kompetisi Divisi I yang dimulai sekitar September tahun ini.   (RSP/hr)

One thought on “PERSAP JADI PERSIBANGGA Logo Persibangga Dilombakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s