Pemkab Nonton Bareng Final Persibangga Vs Persewar

PURBALINGGA (RSP) – Bagian Humas Setda Purbalingga akan menggelar acara nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola final Divisi II Nasional. Acara nobar diselenggarakan di Operation Room (OR) Graha Adiguna di kompleks setda Purbalingga pada Selasa sore (18/1) pukul 15.00.

Kabag Humas Setda Purbalingga Drs Rusmo Purnomo menuturkan, daya tampung OR sangat terbatas, hanya bisa menampung sekitar 100 orang saja. Karenanya terpaksa acara nobar ini tidak bisa untuk umum.

OR Graha Adiguna adalah bangunan dengan desain interior yang mirip gedung bioskop. OR dilengkapi dengan screen layar lebar untuk menayangkan video atau siaran televisi yang dipancarkan melalui Liquid Crystal Display (LCD).

Kegiatan nobar itu, menurut Rusmo, merupakan apresiasi dan dukungan jajaran pemkab Purbalingga terhadap tim Persibangga yang tengah berlaga dalam ajang final Divisi II Nasional, di stadion Lebak Bulus Jakarta.

“Bagi masyarakat juga dapat menyaksikan langsung aksi tim kesayanganya, karena final Persibangga versus Persewar juga akan disiarkan TVRI Nasional Jakarta, pukul 15.30 WIB,” tambahnya.

Empat kesebelasan bertarung memperebutkan posisi juara Divisi II Nasional. Masing-masing Persap/Persibangga Purbalingga sebagai juara I zona Jawa, PS Bungo Jambi (juara I zona Sumatera Kalimantan), Persewar Waropen (juara I zona Papua Sulawesi) dan PS Kaimana (runner up terbaik zona Papua Sulawesi).

Pada Minggu (16/1) lalu, Persibangga berhasil mengungguli PS Bungo (Jambi) dengan skor 2:0 dalam perpanjangan waktu. Dengan kemenangan ini, Persibangga melaju ke babak final menghadapi Persatuan Sepakbola Waropen Persewar (Papua) pada Selasa sore (18/1).

Pelatih Persibangga Gatot Barnowo memperhitungkan Persewar sebagai tim terberat bagi Perssibangga.  Karenanya, Gatot merasa beruntung pada babak semi final tim asuhannya tidak langsung berhadapan dengan tim Persewar.

Untuk menghadapi pertarungan final di stadion Lebak Bulus, Persibangga akan menurunkan kekuatan penuh.
Pihaknya juga berterimakasih atas dukungan suporter Braling Mania dan Paguyuban Kepala Desa yang mendukung langsung perjuangan anak-anak Persibangga di Lebak Bulus.

“Anak-anak juga terlecut semangatnya karena warga perantauan di Jakarta juga datang. Moga-moga besok (18/1) yang datang lebih banyak lagi,” harap Barnowo. (RSP/hr)

One thought on “Pemkab Nonton Bareng Final Persibangga Vs Persewar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s