480 Tenaga Honorer Purbalingga, Menunggu Nasib

PURBALINGGA (RSP) – Sejumlah 480 tenaga honorer di lingkungan pemkab Purbalingga, sampai hari ini belum dapat dipastikan nasibnya. Mereka adalah tenaga honorer yang tidak memenuhi persyaratan sesuai PP 48 Tahun 2005 dan masuk dalam kategori K2 atau digaji dari non APBN/APBD.

Rencananya mereka akan diangkat melalui proses seleksi khusus. Seleksi ini dilakukan diantara mereka sendiri sesuai jumlah yang dibutuhkan. Namun kapan pelaksanaan seleksi, BKD Purbalingga belum dapat memastikan karena menunggu aturan dari pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga Wahyu Kontardi menuturkan,untuk honorer yang memenuhi persyaratan sesuai PP No 48 Tahun 2005 sudah diangkat semua. Sedangkan yang dulu dinyatakan tidak memenuhi syarat, namun masuk kategori K1 atau gajinya berasal dari APBN/APBD, saat ini sedang dalam proses diusulkan ke Jakarta.

“Yang masuk kategori K1 seluruhnya sejumlah 239 honorer, sedangkan yang masuk kategori K2 sebanyak 480 honorer,” kata Wahyu saat penyerahan SK penegerian kepada para CPNS dari tenaga honorer, Senin pagi (17/1).

Dituturkan Wahyu Kontardi, sesuai PP No 48  Tahun 2005 dan PP No 43 Tahun 2007, pemkab tidak akan mengangkat CPNS lagi yang berasal dari tenaga honorer. Pengangkatan terakhir pada tahun 2009 lalu. Saat ini masih belum mengikuti pra jabatan sehingga masih berstatus CPNS.

Hari ini pemkab Purbalingga menyerahkan 157 SK PNS atau penegrian bagi CPNS dari tenaga honorer  yang diangkat tahun 2008 lalu. Penyerahan SK Penegerian dilakukan Bupati Heru Sudjatmoko, dihalaman pendopo di Pokusumo. (RSP/Umg)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s