Persibangga, Sempurnakan Target di Lebak Bulus.

PURBALINGGA (RSP) – Target awal Persibangga sebagaimana dicanangkan Bupati Purbalingga saat itu Triyono Budi Sasongko saat meresmikan Gelora Goentoer Darjono, telah dapat direalisasi jajaran manajemen Persibangga. Target lolos ke divisi I liga Indonesia, diperoleh usai putaran III divisi II di Nganjuk Jawa Timur, dimana Persibangga menempati posisi 2 klasemen grup. Bahkan pada putaran IV yang dimainkan di Purbalingga, Persibangga kembali menjadi juara grup menyisihkan tiga tim Jawa Timur yakni Persenga Nganjuk, Perseba Bangkalan dan Persekap Kota Pasuruhan.

Kini, Persibangga ingin menyempurnakan target menjadi juara nasional divisi II. Jajaran pengurus Pengcab PSSI Purbalingga, menejemen dan seluruh pemain Persibangga bertekad mewujudkan impian itu.

Sekda Purbalingga Drs Subeno MM berharap target menjadi juara tidak menjadi beban, namun melah menjadi cambuk untuk menampilkan permainan terbaik.

“Dengan masuk semifinal di Jakarta, Persibangga bisa membawa nama harum daerah. Tunjukan permainan terbaik kalian sehingga dapat juara. Tetapi yang terpenting dalam olahraga adalah sportifitas,” pesan Subeno, saat melepas tim Persibangga di Oproom Graha Adiguna Pemkab Purbalingga, Jum’at sore (14/1).

Persibangga berangkat ke Jakarta berkekuatan 23 pemain. Seluruh pemain dalam keadaan siap tempur. Pelatih Persibangga Gatot Barnowo mengatakan dia sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain all out. Sebelum berangkat, anak-anak laskar Dipokusumo juga telah dipersiapkan apabila timnya bermain malam hari.

Informasi terakhir diperoleh menejemen Persibangga, empat tim yang akan berlaga di putaran akhir divisi II adalah Persap (Persibangga) Purbalingga, PS Bungo Jambi, Persewar Waropen dan Perseka Kaimana. Pertandingan di empat besar menggunakan sistem gugur. Antar pemenang akan maju ke final memperebutkan juara I dan II. Sedangkan yang kalah menjadi juara tiga bersama. Pertandingan semifinal akan dilaksanakan 16 Januari dan final 18 Januari. Semua pertandingan diselenggarakan di lapangan Lebak Bulus, Jakarta.

Ketua Umum Persibangga H Tasdi SH MM mengatakan, masyarakat Purbalingga akan memberikan dukungan terhadap perjuangan Persibangga. Sedikitnya 100 suporter Braling Mania direncanakan berangkat menggunakan Bus ke Lebak Bulus.

“Kami berharap warga Purbalingga yang ada di jakarta dan sekitarnya bisa datang ke stadion untuk mendukung Purbalingga,” pinta Tasdi. (RSP/Hr)

4 thoughts on “Persibangga, Sempurnakan Target di Lebak Bulus.

  1. Alhamdulillah….Persibangga memenangi laga semifinal Minggu (16 Jan) di Lebak Bulus mengalahkan PS Bungo Jambi dengan sakor 2 – 0 setelah melalui babak perpanjangan waktu. Gol Persibangga oleh Saeful menit 108 dan tambahan gol bunuh diri pemain PS Bungo menit 118. Selamat…..!!!!

  2. alhmdullh. kampungku.kotaku menang.juaradivis2 kami mewakili seluruh.masarakat.peranto khusnya didaerah sulawesi utaramengucapkan selamat dan sukses untuk persibangga persap..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s