Dendam Terbalas, Persibangga Sempurnakan Langkah Ke Lebak Bulus.

Wabup Sukento Ridho M menyampaikan selamat kepada pemain usai kemenangan Persibangga atas Persenga Nganjuk (10/1).

PURBALINGGA (RSP) – Persibangga Purbalingga memenangi partai balas dendam atas Persenga Nganjug dalam laga terakhir putaran IV grup P di stadion Goentoer Darjono, Senin sore (10/1).

Persibangga yang didukung penuh masyarakat dan suporter Braling Mania membobol gawang Persenga 3 gol tanpa balas. Sebelumnya, pada putaran III di Nganjuk, Persibangga ditekuk tuan rumah Nganjuk 5 – 3.

Gol kemenangan Persibangga diciptakan Gunaryo menit 4 babak pertama. Dua gol lainnya disarangkan Herdy Hermawan masing-masing pada menit 65 dan 85 babak kedua.

Dengan kemenangan ini, sekaligus menyempurnakan langkah Persibangga menuju putaran V di stadion Lebak Bulus Jakarta, 15-21 januari.

Menejer Persibangga Rochman Supriyadi bersyukur atas kemenangan sempurna timnya di putaran IV mengantongi nilai 9 tanpa terkalahkan. Setelah memenangi laga zona Jawa, dirinya bersama pelatih dan seluruh pemain akan segera bersiap menjadi yang terbaik di di Jakarta.

“Saya bersyukur anak-anak bisa tampil maksimal, tidak ada yang cidera dan mampu membuat poin sempurna. Mudah-mudahan pada putaran final di jakarta, stamina anak-anak tetap terjaga. Kita memang harus istirahat yang cukup agar bisa tampil sempurna dan maksimal,” ungkap Yadi.

Sementara pelatih puslat Persap Junior Imam SR menilai penampilan anak-anak asuhan Gatot Barnowo di dua laga terakhir secara fisik terlihat menurun. Namun berkat dukungan penuh suporter, Persibangga bisa meraih poin sempurna.

“Kita perlu persiapan lebih matang lagi dan tidak terlena dengan kemenangan sempurna di kandang. Tim harus mawas diri dan tidak menganggap enteng lawan karena lawan yang kita kalahkan sebetulnya punya potensi. Minimal satu calon lawan di putaran final telah mengetahui kekuatan kita,” harap Imam.

Hasil baik putaran IV, juga diapresiasi oleh Ketua Umum Pengcab PSSI Purbalingga H Tasdi. Meski target promosi ke divisi I sudah diraih, namun pengcab juga berharap Persibangga dapat menyempurnakan target dengan menjadi juara di tingkat nasional.

“Target kita tidak hanya masuk divisi I, tapi di divisi II kita juga harus juara di tingkat nasional,” pungkas Tasdi yang juga Ketua DPRD Purbalingga.

Pada putaran semifinal 15-21 Januari, diikuti empat tim yakni Persibangga sebagai peringkat I putaran IV zona Jawa didampingi Persenga Nganjuk sebagai runner up terbaik. Di tambah peringkat I zona Sumatera yakni PS Bungo Jambi dan Persewar Waropen Papua mewakili zona timur. (RSP/hr)

4 thoughts on “Dendam Terbalas, Persibangga Sempurnakan Langkah Ke Lebak Bulus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s