Muhammadiyah, Mitra Pemerintah Sebenarnya.

PURBALINGGA (RSP) – Pemerintah kabupaten Purbalingga diharapkan makin kokoh dalam bermitra dengan Muhammadiyah dalam mensejahterakan umat dan masyarakat Purbalingga lahir dan batin. Muhammadiyah Purbalingga tidak akan merecoki pemerintah namun sebaliknya akan mendukung program-program pembangunan yang memberikan manfaat bagi umat dan masyarakat.

“Dilihat dari fakta dan realita yang ada, Muhammadiyah Purbalingga adalah mitra yang sebenar-benarnya bagi pemerintah kabupaten Purbalingga dalam membangun Purbalingga,” kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammdiyah (PDM) Purbalingga K.H Moh. Muzni Tanwir dalam pidato iftitah pembukaan musyawarah daerah Muhammadiyah, Aisyiah, Pemuda Muhammadiyah dan Tapak Suci Putera Muhammadiyah kabupaten Purbalingga di stadion Goentoer Darjono, Sabtu (8/1).

Diungkapkan Muzni Tanwir, persyarikatan Muhammadiyah di kabupaten Purbalingga sejak 1923 tidak pernah berhenti membina, membimbing dan mencerdaskan umat. Sebagai gerakan dakwah, Muhammadiyah Purbalingga memiliki ratusan majelis ta’lim yang tersebar di ranting, cabang dan daerah. Kegiatan pengajian yang cukup fenomenal, menurutnya adalah majelis ta’lim Ahad pagi Muhammadiyah yang diselenggarakan tiap ahad pagi dengan santri mencapai 3000 orang.

Dalam bidang pendidikan, kami mengelola 116 TK Aisyiah, 74 MIM, 10 MTsM, 7 SMPM, 3 SMAM dan 3 SMKM. Selain itu kami juga mengelola amal usaha lainnya seperti 4 panti asuhan, 3 lembaga kesehatan, pertokoan, apotik, koperasi, BMT dan amal usaha lainnya.

“Sebagai mitra, kami juga sangat mungkin memberikan masukan dan kritik konstruktif. Dalam mensikapi pemerintah, selalu kami tekankan agar kritik dan masukan itu dilakukan secara sopan, beradab dan menghindari tindakan destruktif,” katanya.

Pembukaan Musda Muhammadiyah dihadiri Bupati Purbalingga Drs.H. Heru Sudjatmoko, M.Si, Sekretaris PP Muhamadiyah DR.H. Agung Darmanto. M.Ag serta PWM Jateng H. Tafsir, S.Ag, M.Ag.

Sebelum pembukaan, dilakukan pawai ta’aruf dan parade seni. Pawai melibatkan ribuan peserta menampilkan musik kentongan dan drumband pelajar dengan rute alun-alun-perempatan Mandiri-perempatan Banteng-Gelora Goentoer Darjono.

Di stadion ditampilkan parade tari kolosal RA/BA se kabupaten Purbalingga, penampilan tapak suci, paduan suara Nasyiatul Aisyiah dan pelepasan empat balon tradisional.

Musda Muhammadiyah, Aisyiah, Pemuda Muhammadiyah dan Tapak Suci akan berlangsung dua hari, 8-9 Januari 2011 bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga. Musda kali ini, mengambil thema “Melintas Satu Abad Muhammadiyah, Membumikan Tekad Menggerakan Cabang dan Ranting”. (RSP/hr)

One thought on “Muhammadiyah, Mitra Pemerintah Sebenarnya.

  1. saya asli purbalingga,Alhamdulillah aktif di PDPM di pulau Bintan,bagaimana PDPM di Purbalingga?apa kabar?085271112573

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s