Persibangga Kembali Raih Nilai Sempurna.

PURBALINGGA (RSP) – Persibangga Purbalingga kembali meraih nilai sempurna usai menundukan Perseba Bangkalan pada pertandingan lanjutan kompetisi divisi II Liga Indonesia putaran IV di stadion Goentoer Darjono, Jumat sore (7/1). Pada laga itu, Farikin cs mampu menumbangkan Perseba 2 – 1.

Jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Haryadi, terlihat apik sejak kick off babak pertama. Tuan rumah persibangga mampu menguasai permainnan sepanjang 45 menit babak pertama. Sedikitnya ada lima peluang matang yang tak mampu dikonversi menjadi goal oleh anak anak asuhan Gatot Barnowo. Sehingga sampai akhir babak pertama keadaan tetap tanpa gol.

Keuntungan diperoleh Persibangga diawal babak pertama, setelah pemain belakang Perseba dinyatakan handball di kotak finalty. Tendangan finalty yang dilakukan kapten tim Farikin merubah kedudukan 1 – 0 untuk persibangga. Gol lainnya diciptakan Gunaryo menit ke 81.

Satu-satunya goal balasan Perseba terjadi menit 87 saat para pemain belakang Persibangga kehilangan konsentrasi. Kondisi ini menyebabkan striker Rizky Apriyadi  dengan mudah membobol gawang Triyono Putra.

Manager pelatih Persibangga Rochman Mulyadi merasa bersyukur atas kemenangan yang diperoleh timnya. Posisi pimpinan klasemen yang diraih Persibangga dengan nilai 6 semakin membuka peluang menuju final.

“Kami merasa bersyukur atas kemenangan ini. Namun memang pada pertandingan ini anak anak terlihat tidak fit staminanya. Anak-anak memang kelelahan sehingga tidak maksimal bermain 2 x 45 menit,” ungkap Barnowo.

Sementara manager Perseba Pinky Hidayati menyayangkan kepemimpinan wasit yang menguntungkan tuan rumah. Atas kekalahan itu, pihaknya tak lagi berambisi lolos ke putaran final karena target lolos divisi I telah dikantongi.

“Kami sudah menyangka akan ada hadiah finalti untuk tuan rumah. Tapi ya sudah, karena yang diambil ke final cuma satu tim, kami tidak akan ngoyo. Lebih baik kami bersiap memikirkan divisi 1 yang sudah ditangan kami,” pungkas satu satunya manajer wanita di grup P.

Lanjutan kompetisi grup P akan dilaksanakan Sabtu (8/1) mempertemukan Perseba Bangkalan versus Persekap Pasuruan. Laga ini dimajukan dari jadwal semula Minggu (9/1). Sedangkan laga terakhir tetap dilaksanakan Senin (10/1) mempertemukan pimpinan klasemen dan runner up yajni Persibangga Purbalingga melawan Persenga Nganjuk. (RSP/hr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s