GROUP P DIV II : Persenga Nganjuk Puncaki Klasemen Sementara

PURBALINGGA (RSP) – Hingga laga hari ketiga lanjutan kompetisi divisi II Liga Indonesia Grup P di stadion Goentoer Darjono Purbalingga Kamis sore (6/1), menempatkan Persenga Nganjuk di puncak klasemen sementara.

Persenga menggeser posisi tuan rumah Persibangga, usai mengalahkan Persekap kota Pasuruan 2-1.

Derby dua tim Jawa Timur yang sama-sama kurang beruntung pada laga perdana, berjalan keras. Persekap Pasuruan yang dikalahkan Persibangga 2-0 pada laga perdana Senin lalu (3/1) sempat unggul terlebih dahulu lewat gol cepat rahmad pada menit ke-7. Bahkan kedudukan 1 – 0 ini sempat bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim Persenga yang didukung puluhan suporter Supermania makin bersemangat melakukan penyerangan. Alhasil, pada menit 49 top skorer grup P Eko Prasetyo mampu menyontek bola menyusur tanah melewati kiper Persekap Angga Saputra. Skor imbang 1 – 1 membuat permainan kedua tim makin keras. Pada menit ke 51 sempat terjadi insiden yang menyebabkan wasit Torik M Alkatiri harus mengeluarkan kartu merah untuk pemain Persenga Imawan dan Koirul dari Persekap.

Sejauh ini wasit telah mengganjar 4 kartu merah. Selain keduanya, pemain lainnya yakni Abdillah Sajat dari Persekap dan Taufik Muji Widodo juga telah mendapat kartu merah pada pertandingan pertama mereka.

Akhirnya, Persenga mampu memetik kemenangan lewat tambahan gol yang diciptakan Dimas pada menit 78.

Klasemen sementara hingga laga hari ketiga, puncak klasemen ditempati Persenga nilai 4 dari 2 kali main, menang 1 kali seri 1 kali. Kemudian Persibangga Purbalingga turun di posisi 2 hasil satu kali main satu kali menang. posisi 3 Perseba satu kali main nilai 1  dan juru kunci Persekap dari dua kali main, keduanya mengalami kekalahan nilai 0.

Pertandingan berikutnya Jum’at (7/1), akan berlaga tim kesayangan Braling mania Persibangga Purbalingga versus Perseba Bangkalan. Ketum Pengcab PSSI Purbalingga Tasdi, mengharapkan masyarakat dan suporter Braling mania untuk memenuhi tribun Gelora Goentoer Darjono.

Kehadiran mereka diharapkan mampu memompa semangat tim promosi divisi I ini, memenangkan pertandingan dan kembali membuka peluang menjadi juara. (RSP/hr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s