Derbi Jatim, Berbagi Poin 1

PURBALINGGA (RSP) – Derbi dua tim Jawa Timur Persenga Nganjuk dan Perseba Bangkalan pada lanjutan kompetisi Divisi II Liga Indonesia putaran ke-IV di stadion Goentoer Darjono Sore tadi (4/1), harus berakhir dengan berbagi poin satu. Satu poin yang diraih kedua tim juara pada putaran III, diperopeh setelah keduanya barbagi gol 2 – 2.

Dua gol Persenga dilesakan Eko Prasetyo pada menit 8 dan menit 69. Sedangkan gol balasan Perseba diciptakan Risqi Apriyadi menit 59 dan Iqbal Kurniawan menit 80.

Dua tim yang telah saling mengethui kekuatan lawan, semenjak kick off babak pertama dibunyikan wasit Iswah Indiarto langsung melakukan penyerangan. Pada awalnya tim Perseba Bangkalan berhasil menekan pertahanan lawan. Namun pada menit ke 8 melalui serangan balik, Persenga berhasil mencuri gol melalui tendangan Eko Prasetyo. Kedudukan 1 – 0 bertahan sampai turun minum.

Menyadari timnya tertinggal, pada babak kedua Perseba langsung berusaha membalas kekalahan. Sayangnya tekanan yang dikembangkan para pemain Bangkalan masih bisa dipatahkan Nganjuk.  Bahkan hadiah tendangan finalti yang di eksekusi Adi Putra juga melenceng di pojok kanan atas gawang Persenga.

Baru pada menit 59, Rizqi Apriadi dapat menyamakan kedudukan lewat tendangn kaki kirinya. Sepuluh menit berselang, pemain Persenga Eko Prasetyo menggandakan gol untuk persenga setelah lepas dari jebakan offside.

Kedudukan 2 – 1 untuk Persenga membuat permainan kedua tim makin menarik. Tertinggal satu gol, membuat tim yang berseragam kaos putih merah khas Madura kembali meningkatkan seranganya. Alhasil pada menit 80, Iqbal Kurniawan berhasil menjebol gawang Persenga sehingga kedudukan imbang 2 – 2.

Dengan hasil ini, maka klasemen sementara grup P lanjutan kompetisi divisi II hingga pertandingan hari kedua dipuncaki Persibangga Purbalingga dengan nilai 3, menyusul Persengan Nganjuk dan Perseba Bangkalan masing masing mendulang nilai 1. sedangkan posisi juru kunci ditempati Persekap kota Pasuruhan setelah kalah 0-2 atas Persibangga.

Ketua Panpel Martoyo kepada Suara Perwira menjelaskan pelaksanaan kompetisi akan diistirahatkan satu hari pada Rabu besok (5/1).

“Pertandingan akan kembali digelar pada Kamis (6/1) mempertemukan Persekap kontra Persenga dan Jum’at (7/1) tuan rumah Persibangga bertemu Perseba,” jelasnya.(RSP/Hr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s