Salahi Bestek, Didenda dan harus Memperbaiki.

PURBALINGGA (RSP) – Wakil Bupati Purbalingga Drs H Sukento Ridho Marhaendrianto MM mengatakan kecurangan dalam pengurangan kualitas pembangunan infrastruktur menjadi di bawah standar yang ditetapkan, tidak cukup hanya didenda. Wabup Sukento meminta agar, pihak-pihak yang bertanggung jawab juga memperbaikinya sesuai standar mutu dan tepat waktu.

“Kalau hanya didenda tidak menyelesaikan masalah. Insfrastruktur yang dibangun tidak sesuai bestek akan sangat membahayakan terlebih jika itu fasilitas publik seperti jalan, jembatan atau bahkan gedung,”  tegasnya saat memberikan stressing Bupati dan Wakil Bupati dalam Rapat Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakor POK) Ke-3 Semester 2 Bulan Desember 2010 yang dihadiri seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Kamis (30/12).

Wabup Sukento sekaligus mewakili Bupati Purbalingga menetapkan tahun 2011 dan seterusnya sebagai Zero Fraud, atau tahun-tahun bebas dari kecurangan. Menurutnya, berdasarkan laporan Inspektorat meskipun sudah jauh berkurang, indikasi kecurangan masih terjadi. Karenanya, Wabup Sukento meminta seluruh PNS yang berada di birokrasi untuk berhati-hati dalam bekerja, harus sesuai prosedur dan dokumen selengkap-lengkapnya.

“Tahun 2011 dan seterusnya kami tetapkan sebagai Zero Fraud. Sesuai PP No 53/2010 tentang Disiplin PNS, kita harus bekerja dengan benar dan selamat. Moto kita, berpikir, berkata dan bertindak benar!” tegasnya lagi.

Kepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Purbalingga Drs. Suroto MSi dalam laporannya menyampaikan hingga tanggal 23 Desember 2010, rata-rata realisasi fisik baru mencapai 95,16% dari target yang ditetapkan sebesar 96,35%. Sedangkan rata-rata realisasi keuangan baru mencapai 71,82%.

“Capaian realisasi fisik yang belum mencapai maksimal tersebut karena masih ada beberapa SKPD baru melaporkan pada kondisi sampai dengan Nvember 2010. Sedang capaian serapan keuangan yang baru mencapai 71,82% karena belum masuknya SPJ bulan Desember 2010 dan sisa tender yang belum dilaporkan,” jelansya.(RSP/cie)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s