Tiga Sineas SMPN 4 Satu Atap Karangmoncol, mendapat Laptop

PURBALINGGA (RSP) – Tiga pelajar yang berhasil meraih prestasi luar biasa di dunia sineas indi dihadiahi laptop (computer jinjing). Ketiganya adalah Darti, Yasin dan Mualim yang berhasil menyabet piala khusus Festival Film Indonesia (FFI) 2010 dan terbaik II dalam Festival Film Anak 2010 di Medan.

Pemberian penghargaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga diserahkan langsung oleh wakil bupati Sukento Ridho Marhendriyanto saat Nonton Bareng film pelajar Purbalingga di pendopo Cahyana, Selasa malam (14/12).

Sebelumnya wakil bupati Kento sempat menanyakan perihal kondisi rumah ketiganya terkait dengan ada tidaknya aliran listrik. Ternyata ketiga rumah sineas muda berprestasi tersebut mengaku, hanya menyalur dari tetangga.

“Tapi tak apa ya, sebagai apresiasi terhadap karya yang sudah kalian buat, laptop ini tetap saya berikan untuk kalian. Saya berharap dapat digunakan untuk hal-hal yang positif”, harap wabup .

Diakhir pemutaran film, Wabup Kento kembali naik ke mimbar sambil terbata-bata terharu membaca sms dari seorang ibu yang menitipkan uang Rp. 1 juta untuk sutradara, pemain dan kameramen yang meraih predikat terbaik. Hampir semua penonton dan tamu undangan terharu menyaksikan film produksi pelajar Purbalingga, disamping cerita film yang menyentuh juga prestasi dibalik film tersebut.

Tiga buah film karya pelajar Purbalingga yang diputar secara berurutan tadi, berjudul Baju Buat Kakek, Kado Suket dan Pigura. Baju Buat Kakek meraih predikat film terbaik I di ajang Festival Film Anak (FFA) 2009 di Medan, film terbaik I pada Festival Film Remaja (FFR) 2009 di Solo.

Sedangkan Pigura meraih prestasi dengan menyabet predikat sutradara terbaik FFA 2010, sutradara terbaik FFR 2010, Kameramen terbaik FFR 2010, editor terbaik FFR 2010 dan juara terbaik II FFA 2010. (RSP/hr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s