Pilkades 4 Desa Lancar dan Aman.

PURBALINGGA (RSP) – Empat desa di wilayah kabupaten Purbalingga Minggu (24/10) kemarin, secara serentak melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades). Keempat desa itu adalah desa Panican kecamatan Kemangkon diikuti 4 calon, desa Kutasari kecamatan Kutasari (3 calon), desa Kradenan kecamatan Mrebet (3 calon) dan desa Cilapar kecamatan Kaligondang diikuti 2 calon.

Dari pantauan Suara Perwira, pelaksanaan pilkades empat desa berjalan lancar dan aman tanpa ada kejadian menonjol. Hanya saja hujan yang turun pada siang hari membuat panitia di dua desa yakni Kutasari dan Panican harus memindah lokasi penghitungan suara yang semula berada di lapangan desa ke gedung. Di desa Kutasari penghitungan suara dipindah ke Aula Puskesmas sedangkan di Penican ke gedung KPRI Wantek.

Dari data di Bagian Pemerintahan Desa Setda Purbalingga, pilkades di desa Kutasari dimenangkan Agus Amperato tanda gambar Padi berhasil memperoleh suara terbanyak yakni 1.341 suara. Disusul Triyono (jagung) 1.234 suara dan Nur Fadillah (Ketela) 306 suara. Dari DPT 3.491 pemilih, yang menggunakan hak suaranya 2.991 pemilih dan surat suara tidak sah 55 buah.

Di desa Panican kecamatan kemangkon, calon Sutiyo (Jagung) memperoleh suiara terbanyak 1.166 suara, kemudian Subadrun (ketela) 812 suara, Sufari (kelapa) 730 suara dan Khotimah Khusen (Padi) 168 suara. DPT Panican 3.556 pemilih. Pemilih hadir 2.938 dan surat suara tidak sah 62 buah.

Sementara itu di dua desa lainnya yakni desa Cilapar dimenangkan Supardiman (padi) yang memperoleh 677 suara dan desa Kradenan dimenangkan Sukirno (Jagung) dengan 672 suara.(Hr/RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s