Mantan Bupati Triyono Pindahan, Minta Warga Tetap Bekerja Keras

Berita purbalingga, 28 Juli 2010

PURBALAINGGA (RSP) – Ribuan warga Purbalingga Rabu pagi (28/7), mengiringi kepindahan mantan bupati Triyono Budi Sasongko dari rumah dinasnya di komplek Pendopo Dipokusumo menuju ke rumah ibunda, di jalan A Yani kelurahan Kalikabong kecamatan Kalimanah.

Mantan Bupati Triyono bersama Ny. Hj Ina Ratnawati Triyono beserta dua putrinya berjalan kaki. Dibelakangnya ketua Dewan dan Muspida turut berjalan kaki.  Termasuk para pejabat, karyawan perusahaan dan masyarakat yang merasa kehilangan sosok pemimpin. Bahkan grup-grup kesenian Kentongan, Rodat, sampai drumband anak sekolah turut mengiringi rombongan.

Pawai jalan kaki mengantar mantan bupati yang berkuasa 10 tahun itu,  diawali dari halaman pendopo Dipokusumo. Sepanjang jalan yang dilalui, nampak masyarakat melepas dan menyempatkan memberi ucapan salam perpisahan.

Sebelum start di halaman pendopo kepada Mupida dan para pejabat dilingkungan pemkab Purbalingga, Triyono Budi Sasongko berjanji, meski sudah bekerja di Jakarta, akan tetap mengingat Purbalingga, bahkan karena posisinya di pemerintahan pusat, akan mengupayakan berbagai program dan bantuan untuk Kabupaten Purbalingga.

“Saya ingin berpesan kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap bekerja keras dan bekerja keras. Tidak ada orang lain yang akan merubah kehidupan kita kecuali oleh kita sendiri. Dan pemerintah mempunyai tugas untuk memfasilitasi sekaligus memberikan supervisi dan pembinaan. Akan tetapi kemajuan itu sendiri ada di tangan masyarakat,” ungkap Triyono.

Setelah 10 tahun memimpin Kabupaten Purbalingga, berbagai kemajuan telah dicapai, baik pembangunan fisik maupun non fisik, termasuk pembangunan pemberdayaan manusia melalui program-programnya.
Bahkan beberapa program unggulan menjadi acuan dan obyek studi banding, seperti pembangunan bidang rumah miskin dengan nama Program Stimulan Pemugaran Rumah Keluarga Miskin (PSPR Gakin), program pemberdayaan masyarakat yakni Padat Karya Pangan (PKP0 dan program bidang jaminan kesehatan. Program ini lebih dikenal dengan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat (JPKM) dan menjadi embrio pemerintah pusat dalam program Jamkesmas.

Rencananya Kamis pagi, keluarga Triyono Budi Sasongko akan menuju ke Jakarta. Dan akan kembali berkarya sebagai PNS di Kementrian Dalam Negeri. (Umg/Hr-RSP)

One thought on “Mantan Bupati Triyono Pindahan, Minta Warga Tetap Bekerja Keras

  1. mas,,,aku asli purbalingga…aku lagi proses skripsi butuh data tentang jumlah pabrik rambut di pbg sekalin data karyawan laki-laki dan perempuannya punya gak ya?
    terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s