Persap Puncaki Klasemen Sementara Grup VI Divisi II Liga Indonesia

Berita Purbalingga, 20 Juli 2010

PURBALINGGA (RSP) – Setelah tampil gemilang pada laga pembuka Sabtu (17/7), kini Persap Purbalingga berada pada puncak klasemen sementara putaran pertama grup VI Kompetisi Divisi II Liga Indonesia. Sementara kesebelasan tetangganya yakni Persibas Banyumas menjadi runner up grup.

Posisi Persap diurutan pertama diraih usai menang telak 6-0 melawan Persekap Pekalongan, pada laga perdana di Gelora Goentoer Daryono Purbalingga. Gol-gol tuan rumah dicetak oleh Ibrahim (19), Saeful (39), Ringga (56), Gunaryo (68 dan 82), serta Aris Setiawan (75).

Tak mau kalah dengan tuan rumah, sehari berikutnya yakni Minggu (18/7) giliran Persibas banyumas mampu memaksimalkan laga perdananya dengan menundukan Persigar Garut ( 4-1). Skuad besutan Priyanto Santoso itu langsung tampil agresif sejak babak pertama. Hasilnya Laskar Bawor mampu membuat gol cepat pada menit pertama oleh gelandang serang Welly Siagian.  Gol-gol lainnya diciptakan oleh Yulianto (19), Triyanto (62) dan Harry Nur Yulianto (68). Gol tunggal Persigar diciptakan Nanda Suhanda (13) lewat titik penalti.

Meski Persibas memiliki nilai sama dengan Persap namun masih kalah selisih gol, sehingga menempatkan Persibas diposisi runner up. Posisi ketiga dan keempat ditempati Persigar dan Persekap.

Ditempat yang sama, Sore ini Persap Purbalingga ditantang Persigar Garut. Coach Manager Persap Rohman Supriyadi mengatakan, kemenangan telak yang diraih timnya pada laga pertama membuat mental pemain meningkat.

Namun Rohman mengingatkan Farikin dkk agar tidak lengah dan terbuai. Skuad Laskar dipokusumo juga diminta tidak cepat puas, karena perjuangan yang sesungguhnya akan dilakukan pada partai sore ini.
“Kami menghimbau seluruh pecinta bola Purbalingga dapat hadir  memadati Stadion Goentoer Darjono guna mendukung Timnya melawan Persigar, sore ini,” pintanya.

Dukungan penonton dan Suporter Braling Mania sangat dibutuhkan untuk memompa semangat dan motifasi Farikin dkk. Pengusaha optik itu menambahkan, timnya tak sekedar ingin lolos, melainkan menjadi juara grup VI agar bisa menjadi tuan rumah lagi di putaran berikutnya. (Hr-RSP)

Klaseman Sementara Grup VI Divisi II Liga Indonesia

1. Persap      ( 1 1 0 0 6-0 3)
2. Persibas    ( 1 1 0 0 4-1 3)
3. Persigar    ( 1 0 0 1 1-4 0)
4. Persekap    ( 1 0 0 1 0-6 0)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s