Menang di Dua Laga, Persap Lolos Putaran Dua

Berita Purbalingga, 20 Juli 2010

Kiper Persigar harus jatuh bangun hadapi kepungan penyerang Persap. Pada laga Selasa (20/7) Persap menang 2-0 (Foto : Hr-RSP)

PURBALINGGA (RSP) – Kesebelasan Persap Purbalingga memastikan diri lolos ke putaran II Kompetisi Divisi II Liga Indonesia usai mematahkan perlawanan Persigar kabupaten Garut 2-0, pada lanjutan pertandingan grup VI di Stadion Gelora Goentoer Darjono Purbalingga, Selasa (20/7).

Dua gol kemenangan Laskar Dipokusumo berawal dari Umpan lambung Gunaryo dari sisi kiri pertahanan Persigar disambut dengan sundulan kepala pemain tengah Dimas Yuniarno. Tandukannya tak mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Persigar Absor Fauzi.

Unggul satu gol Persap kian meningkatkan frekuensi serangan. Berkali kali kerja sama penyerang Gunaryo dan Ibrahim mampu memporak-porandakan pertahanan Persigar, namun penyelesain akhir selalu kurang sempurna.

Bahkan di menit ke 68 Persap memperoleh hadiah penalti dari wasit Sudarsono (Malang), karena salah seorang pemain belakang Persigar dinyatakan hands ball.Namun tendangan Ringga Setiawan masih melebar di sisi kanan gawang Persigar. Padahal penjaga gawang Absor Fauzi telah salah mengantisipasi.

Gol kedua Persap akhirnya terjadi di menit ke 74 melalui umpan gunaryo yang memberikan bola kepada Ringga Setiawan. Dengan tenang dia menyontek bola ke gawang Persigar.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Persap Gatot Barwono merasa puas, meski diakui Farikin dkk terlihat terbebani target lolos putaran pertama.

“Saya puas, karena kita mampu meraih poin penuh. Dan ini telah mengamankan jalan kita ke putaran dua. Masalah goalnya kita nggak begitu mempermasalahkan. Memang pada sore ini adik-adik agak terbebani target lolos ke putaran dua, sehingga permainan tidak begitu maksimal,” katanya.

Ditanyakan kesiapan tim asuhannya pada laga ketiga menghadapi Persibas Sabtu (24/7), Gatot Barnowo menyatakan akan selalu meminta anak asuhannya bermain maksimal dalam menghadapi semua lawanya.

“Saya kira pertandingan besok (24/7) akan lebih menarik, karena kita tidak ada beban lagi dan saya yakin adik-adik akan lebih lepas bermainnya. Sehingga mereka akan bisa mengekploitasi tehnik individu dan teamwork-nya,” terang pelatih yang sudah dua kali menanggani Persap.

Dengan kemenangan itu Persap hampir pasti lolos ke putaran kedua. Karena di pertandingan pertama mereka juga mampu unggul 6-0 atas Persekap (Kab Pekalongan). Sedangkan peluang Persigar untuk lolos kian berat. Pasalnya di pertandingan pertama mereka juga kalah 1-4 dari Persibas Banyumas.

Klasemen sementara grup VI selengkapnya posisi 1 ditempati Persap dengan nilai 6, selanjutnya berturut-turut runner up Persibas (3), Persigar (0) dan Persekap (0).

Ditempat yang sama besok sore (21/7) akan bertemu kesebelasan Persibas Banyumas melawan Persekap Pekalongan. Persap masih akan melakoni laga ketiganya melawan Persibas pada Sabtu (24/7). Laga lainnya Jum’at (23/7) yakni Persekap vs Persigar. (Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s