PUTARAN PERTAMA DIVISI II PSSI NASIONAL DI PURBALINGGA

Berita Purbalingga, 17 Juli 2010

PURBALINGGA (RSP) – Putaran pertama kompetisi Divisi II PSSI pada grup VI zona Jawa tak diikuti Kesebelasan Persikas kabupaten Semarang. Kepastian mundurnya Persikas diketahui saat temu tehnik yang diselenggarakan di Hotel Nusantara, jum’at malam (16/7).

Seharusnya, Persikas tergabung dalam grup VI bersama tuan rumah Persap Purbalingga, Persibas Banyumas, Persekap Pekalongan dan Persigar Garut.

Pengawas pertandingan dari PSSI Agus Sugianto menerangkan hingga temu tehnik tak ada seorang pun official Persikas yang hadir di Purbalingga.

Menurut Agus yang didampingi panitia lokal Imam SR, Persikas menyatakan tidak siap dan memilih mundur dari kompetisi.

“Dari hasil drawing, kesebelasan Persap Purbalingga akan menjadi kesebelasan pembuka melawan Persekap Pekalongan,” katanya.

Dikatakan Imam SR, laga perdana grup VI juga menjadi laga pembukaan kompetisi Divisi II secara nasional yang akan dihadiri Ketua Badan Liga Amatir (BLA) PSSI, Iwan Budianto. Pertandingan dilakukan dengan sistem home turnamen dimana semua peserta grup VI akan berlaga di stadio Gelora Goentoer Daryono mulai 17 hingga 24 Juli 2010. Dua peserta yakni Juara dan runner up grup akan lolos ke putaran berikutnya.

Jadwal pertandingan selengkapnya adalah Sabtu (17/7) Persap melawan Persekap, Minggu (18/7) Persibas melawan Persigar, Selasa (20/7) Persigar melawan Persap, Rabu (21/7) Persekap melawan Persibas, Jum’at (23/7) Persekap melawan Garut dan Sabtu (24/7) Persap melawan Persibas.

Sementara itu kesebelasan tuan rumah Persap, mentargetkan bisa meraih angka penuh dalam pertandingan perdana melawan Persekap sore ini. Manager Coach Persap, Rohman Supriyadi mengatakan kemenangan merupakan target yang tak bisa ditawar lagi. Pasalnya hal itu akan sangat menentukan bagi laga selanjutnya.

“Posisi Purbalingga sebgai tuan rumah tak akan kita sia-siakan. Sejak awal kami memasang target bisa menjadi juara grup untuk bisa lolos ke babak berikutnya,” kata pengusaha optik asal Banjarnegara ini.

Selain itu Persap yang siap berganti nama menjadi Persibangga juga berkeinginan kembali menjadi tuan rumah di putaran kedua. (Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s