Bupati Usulkan Pengadaan CPNSD 1.883

Berita Purbalingga, 13 Juli 2010

PURBALINGGA (RSP) – Bupati Purbalingga melalui suratnya nomor 800/254/2010 tentang Usulan Tambahan Formasi CPNSD Kabupaten Purbalingga Tahun Anggaran 2010, minta penambahan 1.883 CPNS. Formasi sejumlah ini untuk memenuhi kebutuhan 651 guru, 171 tenaga kesehatan dan 1.061 tenaga teknis lainnya.

Kabid Diklat dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga Edy Suryono membenarkan, usulan rekrutmen CPNS sudah masuk ke Menpan pada bulan Maret 2010 lalu. Biasanya usulan tersebut sudah disetujui, namun ternyata masih dibahas di tingkat Kementrian Keuangan (Menkeu) terkait anggaran Negara (APBN).

“Tahun 2010 ini, Purbalingga mengusulkan tenaga teknis dengan jumlah formasi paling banyak, karena kebutuhan tenaga teknis di tahun ini meningkat, akibat masa pensiun. Apalagi kebutuhan tenaga pendidikan dan kesehatan sudah tercukupi di tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Edy Suryono.

Meski usulan ini sejumlah 1.883 formasi, namun belum tentu usulan tersebut disetujui semua, biasanya ada sejumlah formasi yang tidak disetujui. Pasalnya secara nasional di tahun 2010 ini akan mengangkat 250 ribu CPNS. Dari jumlah ini akan dibagi ke semua kabupaten/kota dengan jumlah yang tidak sama, namun disesuaikan kebutuhan dan anggaran.

Dijelaskan Edy Suryono, sampai saat ini usulan CPNS belum turun dari pusat, sehingga dikuatirkan akan mengurangi waktu persiapan. Pasalnya dalam rapat koordinasi rincian formasi membutuhkan waktu minimal 3 bulan sebelum perekrutan.

Pihaknya berharap rincian tersebut segera turun dari pusat, sehingga BKD memiliki waktu yang cukup untuk perekrutan CPNS dan persiapannya.(Umang/Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s