BKBPP OPTIMIS PECAHKAN REKOR MURI MOW MASSAL

Berita Purbalingga, 06 Juli 2010

Kasi Informasi dan Advokasi Karsono Adi Budianto (Tengah) dalam sebuah acara sosialisasi KB. (Foto : Hr-RSP)

PURBALINGGA (RSP) – Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Purbalingga optimis dapat mewujudkan tantangan Bupati menciptakan rekor MURI. Rekor yang akan dicatatkan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) adalah pelaksanaan operasi KB wanita (MOW) terbanyak.

Sejauh ini BKBPP telah menginstruksikan desa/kelurahan se kabupaten Purbalingga untuk mengirimkan minimal dua orang calon. Dengan perhitungan jumlah desa/kelurahan di Purbalingga sebanyak 239 desa/kelurahan, maka minimal akan ada 400 peserta MOW.

Dituturkan Kasi Informasi dan Advokasi BKBPP Karsono Adi Budianto, untuk mewujudkan gelar pelayanan MOW Massal ini, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan pihak TNI, Polri,PKK dan Pemkab Purbalingga. Bahkan atas perintah Kepala BKBPP telah dibentuk empat tim pemantau untuk memastikan kesiapan para calon akseptor.

“Dari laporan rekan-rekan UPK, petugas Babinsa dan rekan-rekan dari Bhayangkari, kami optimis pemecahan rekor MURI dapat tercapai,” katanya.

Menurut Karsono, sebelumnya terdapat pelayanan MOW massal di RS Lanud Atang Sanjaya Bogor sejumlah 350 peserta, namun tidak dimasukan rekor MURI.

Terpisah, Kabid Keluarga Sejahtera BKBPP M Umar Faozi mengatakan, pelayanan MOW massal akan dilaksanakan di dua tempat yakni RSUD dr Goeteng Taroenadibrata Purbalingga dan Rumah Sakit Bersalin Kasih Ibu Kalikajar. Di RSUD Goeteng akan ditangani oleh dr Rudi SPOG dari Yakum
dan RSB Kasih Ibu oleh Kolonel dr Fritz, SPOG dari RS Lanud Atang Sanjaya.

“Pelayanan MOW Massal untuk memecahkan rekor MURI akan diselenggarakan dua hari, tanggal 16 dan 17 Juli 2010. Waktunya mulai jam 08.00 hingga 15.00,” jelas Faozi.

Sebelumnya pada pencanangan Bhakti Sosial TNI KB – Kesehatan Terpadu 2010 di Pendopo Dipokusumo, awal Juni lalu, Bupati menantang para kader penyuluh, kader kesehatan, termasuk dari TNI untuk memecahkan rekor pelayanan MOW terbanyak. Selain sebagai wujud keseriusan pemkab dalam pelayanan KB juga diharapkan manjadi kado bagi Bupati menjelang akhir masa jabatannya. (Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s