Purbalingga Tuan Rumah Grup VI Divisi II PSSI

Berita Purbalingga, 04 Juli 2010

PURBALINGGA (RSP) – Tekad Kesebelasan Persap Purbalingga untuk menjadi tuan rumah putaran pertama kompetisi Divisi II PSSI akhirnya terwujud. Tim berjuluk Laskar Dipokusumo itu akan bergabung di grup VI bersama-sama Persibas (Banyumas), Persikas (Kabupaten Semarang), Persigar (Kabupaten Garut) dan Persekap (Kabupaten Pekalongan).

“Pertandingan dimulai 17 Juli di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga,” kata Manager Coach Persap Purbalingga, Rohman Supriyadi, Minggu (4/7).

Dengan menjadi tuan rumah pihaknya mentargetkan timnya akan mampu lolos di grup tersebut. Mengenai kekuatan lawan yang tergabung di grup itu menurutnya hampir merata. Hanya saja yang belum diketahui secara pasti adalah tim Persigar.

“Tim tersebut merupakan satu-satunya tim Jabar yang masuk ke grup kami. Lainnya dari Jateng semua,” katanya.

Menghadapi pertandingan tersebut, Persap yang nanti akan berganti nama menjadi Persibangga sudah melakukan serangkaian persiapan. Bahkan pertandingan uji coba juga dilakukan melawan PSISra (Sragen) dan Persibas.

Dalam pertandingan melawan PSISra yang digelar di Stadion Goentoer Darjono, Jum’at (2/7) Persap harus menyerah 0-1. Kekalahan itu disebabkan karena pemain Persap mengalami kelelahan setelah melakukan latihan fisik secara marathon. “Mungkin anak-anak belum nyetel. Sehingga saat uji coba belum menemukan peak performance,” kata Rohman.

Sedangkan dalam uji coba melawan Persibas, di tempat yang sama, Minggu (4/7), anak-anak Gatot Barnowo mampu menang besar 4-0. Kemenangan itu diraih karena anak-anak Persap main lebih rapi dan menjalankan instruksi pelatih. Kemenangan itu menjadi modal untuk berlaga di grup VI. “Karena Persibas juga satu grup dengan kami. Di grup tersebut juara dan runner up grup berhak lolos ke babak berikutnya,” imbuh Rohman. (Hr/RSP)

2 thoughts on “Purbalingga Tuan Rumah Grup VI Divisi II PSSI

  1. Maju terus PERSIBANGGA..,.,.,.,..,.
    Ayo buat Bangga masyarakat PURBALINGGA ROCK CITY,.,.,.,.,.,.,.
    Qw kan slalu stia mendukungmu,.,,.,.,.,,,.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s