Purbalingga Berpeluang Tuan Rumah Divisi II

Berita Purbalingga, 20 Juni 2010

Persap (Persibangga) berfoto bersama pemain Afrika Selection dalam laga persahabatan (19/6) di Gelora Goentoer Darjono. (Foto : Hr-RSP)

PURBALINGGA (RSP) – Kesebelasan Persap (Purbalingga) yang namanya telah berubah menjadi Persibangga, berpeluang menjadi tuan rumah putaran pertama kompetisi Divisi II tingkat Jateng yang akan diputar mulai Juli mendatang.

PSSI dikabarkan sudah memberikan izin secara lisan terkait hal itu.Demikian diungkapkan Ketua Harian Pengcab PSSI Purbalingga, Arif Hardoyo, kepada wartawan, usai menyaksikan pertandingan persahabatan antara Persibangga melawan PS Afrika Secelction, di Stadion Goentoer Darjono, Sabtu (19/6).

Diungkapkan pihaknya sejak awal memang berkeinginan untuk menjadi tuan rumah putaran pertama Divisi II. “Bahkan beberapa waktu lalu perwakilan dari PSSI sudah hadir dan memantau kesiapan kami,” katanya.

Menurut hasil penilaian, Stadion Goentoer Darjono layak untuk menggelar pertandingan Divisi II. Pasalnya sudah memiliki sejumlah sarana pendukung, seperti kamar ganti pemain, tribun penonton serta pagar pembatas. Guna memastikan mengenai kesiapan tersebut, sejumlah pengurus Pengcab PSSI Purbalingga dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan Pengcab PSSI Jateng.
“Saya katakan hampir pasti Persibangga jadi tuan rumah,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa sebenarnya PSSI juga menawarkan agar Purbalingga bisa menjadi tuan rumah partai pembukaan kompetisi Divisi II nasional. Namun pihaknya belum memberikan kesanggupan. Karena hal itu terkait dengan masalah pendanaan. Pihaknya masih akan berkoordinasi terkait tawaran itu.

“Langkah awal target kami masih menjadi tuan rumah putaran pertama kompetisi Divisi II tingkat Jateng,” imbuhnya.

Sementara itu kesebelasan Persibangga yang dipersiapkan menghadapi kompetisi Divisi II haru menyerah 3-4 atas kesebelasan Afrika Selection. Awalnya Farikhin dan kawan-kawan mampu mengimbangi permainan pemain asing yang sempat merumput di Liga Indonesia. Namun di babak kedua pemain-pemain Afrika mampu mengubah pola permainan dengan menggunakan bola-bola atas. Sehingga pemain Persibangga kewalahan.

“Hasil pertandingan ini menjadi modal kami guna membenahi kelemahan menjelang kompetisi,” kata Manager Coach Persibangga, Rohman Supriyadi.

Pertandingan persahabatan, juga sebagai ajang penggalangan dana bagi Persibangga dalam melakoni Divisi II. Sore itu, panitia melelang kaos Persibangga bertanda tangan Bupati Purbalingga Triyono Budi sasongko, para pemain Persap dan Afrika Selection. (ST/Hr-RSP)

One thought on “Purbalingga Berpeluang Tuan Rumah Divisi II

  1. jayalah terus persibangga aku turut gembira sebagai mantan pemain persap…semoga bisa naik ke divisi iI
    From : Untung A di mrebet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s