Sosialisasi KB Lewat Nonton Bareng Piala Dunia

Berita Purbalingga, 13 Juni 2010

Pegila bola Bukateja penuhi pendopo Kecamatan nonton bareng BKBPP (Foto : Hr-RSP)

PURBALINGGA (RSP) – Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Purbalingga mempunyai cara unik melakukan sosialisasi KB kepada masyarakat. Momentum piala dunia yang tengah jadi perhatian publik dimanfaatkan untuk mensosialisasikan program-program BKBPP.

Acara roadshow bertajug “Nonton Bareng Piala Dunia 2010” telah dilaksanakan BKBPP sejak 11 Juni lalu hingga babak final piala dunia.
Kepala BKBPP Drs Muntaqo menuturkan momen piala dunia menjadi peluang yang luar biasa untuk memberikan sosialisasi KB.

“Saya yakin melalui acara nonton bareng ini akan banyak masyarakat yang datang dan menyimak materi kita dan harapannya semakin banyak orang yang tergerak mensukseskan program KB,” katanya.

Nonton bareng piala dunia memanfaatkan mobil unit penerangan (Mupen) yang baru sebulan dimiliki BKBPP. Kegiatan itu dilaksanakan secara bergilir di 18 kecamatan dan disesuaikan dengan jadwal siaran langsung televisi swasta RCTI yang memiliki hak siar piala dunia.

Terpisah Kepala Bidang Keluarga Sejahtera BKBPP Umar Fauzy MKes mengatakan materi sosialisasi dilaksanakan melalui tayangan iklan layanan masyarakat dan penyampaian langsung oleh petugas di sela-sela siaran sepak bola piala dunia. Selain itu pihaknya juga memberikan kuis dengan hadiah souvenir dari pihak pendukung acara.

“Operasional layanan mobil unit penerangan diantaranya melakukan KIE (komunikasi,Informasi dan Edukasi) bagi masyarakat. Ada empat pilar program KB yang terus kami sosialisasikan yakni pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran dengan kontrasepsi, pembinaan ketahanan keluarga dan peningkatan kesejahteraan keluarga,” terang Umar Fauzi di sela-sela nonton bareng di aula kecamatan Bukateja, Sabtu (12/6).

Dikatakan Umar, kegiatan nonton bareng telah diagendakan untuk 18 kecamatan yang ada di kabupaten Purbalingga. Pertama diadakan di kecamatan Kemangkon pada 11 Juni mulai pukul 20.00 WIB, Kemudian kecamatan Bukateja 12/6, kecamatan Kejobong 13/6. Jadwal lainnya secara berturu-turut Kaligondang, Purbalingga, Kalimanah, Kutasari, Mrebet, Bobotsari, Karangreja, Karanganyar, Karangmoncol, Rembang, Bojongsari, Padamara, Pengadegan, Kertanegara dan Karangjambu.

“Atas permintaan bapak Bupati, yang semula acara final kami jadwalkan di lapangan Penambongan, kami alihkan di Pendopo Dipokusumo,” terang Umar Fauzy (Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s