Pengda PSSI Jateng Rekomendasikan Purbalingga Tuan Rumah Divisi II

Berita Purbalingga, 07 Juni 2010.

Bupati Triyono menutup Kompetisi Bupati Kita Cup, didampingi Sekum PSSI Jateng Johar Lin Eng, Staf BLAI Supriyadi dan Ketum Pengcab PSSI Purbalingga H Tasdi SH (Foto : Hr-RSP)

PURBALINGGA (RSP) – Pengda PSSI Jawa Tengah memastikan memberikan rekomendasi kepada BLAI atas keinginan Purbalingga menjadi salah satu tuan rumah kompetisi resmi Divisi II PSSI.

Kepastian ini disampaikan Sekretaris Umum Pengda PSSI Jateng Johar Lin Eng usai menyaksikan laga final turnamen Bupati Kita Cup di stadion Gelora Goentoer Darjono, Kemarin (6/6).

Kehadirannya di Purbalingga bersama staf Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI), atas undangan

Pengcab PSSI Purbalingga untuk menyaksikan secara langsung final kompetisi Bupati Kita Cup antara tuan rumah Persap Purbalingga melawan Tim Mutiara FC Purwokerto. Selain itu juga untuk meninjau infrastruktur lapangan dan fasilitasnya.

Dikatakan Johar Lin Eng, menjelang digulirkannya Divisi II biasanya akan turun regulasi dari BLAI PSSI. Setelah ada regulasinya pihaknya akan turun melakukan verifikasi stadion terhadap klub-klub yang memohon sebagai tuan rumah. Dari verifikasi yang dilakukan akan direkomendasikan salah satu klub untuk menjadi tuan rumah.

“Kalau memungkinkan Jawa Tengah mempunyai dua atau tiga klub tuan rumah, ya nanti kita rekomendasikan kepada mereka yang memenuhi syarat,” katanya. Mengenai keinginan Persap menjadi tuan rumah dirinya sangat mendukung agar Persap segera mengajukan secara tertulis.

“Terhadap Persap, sepanjang kami mengamati infrastruktur yang ada sangat memungkinkan untuk diberikan rekomendasi. Prosedur verifikasi tetap akan kami lakukan tetapi insyaalloh kami akan memberikan rekomendasi manakala Persap telah mengajukan permohonan secara tertulis,” terang Johar.

Menurutnya, hingga saat ini BLAI PSSI belum mengeluarkan regulasi untuk penyelenggaraan kompetisi Divisi II. Sehingga belum ada aturan yang baku yang mengatur kompetisi itu di tahun 2010.

Keinginan Persap menjadi tuan rumah Divisi II kembali ditegaskan Ketua Umum Pengcab PSSI Purbalingga H Tasdi SH. Keseriusan menjadi tuan rumah diwujudkan dengan mengundang pihak-puhak yang berwenang mengatur putaran kompetisi Divisi II.

“Kami undang mereka untuk melihat dari dekat sarana prasarana yang dimiliki Purbalingga. Selain itu melihat langsung putaran piala Bupati Kita sebagai ajang uji coba tim Divisi II. Mudah-mudahan dengan melihat secara langsung akan turun rekomendasi menguatkan keinginan kita,” jelas Tasdi yang juga Ketua DPRD Purbalingga.

Diakui Tasdi, dirinya telah diminta menyerahkan rekaman putaran kompetisi Bupati Kita Cup untuk dijadikan referensi. Selain itu juga diminta mengajukan permohonan tertulis kepada PSSI pusat.

“Pak Johar dan Pak Supriyadi tadi juga sangat kagum adanya tampilan kesenian Rampak Kentong Purbamas dalam jeda pertandingan. Antusias penonton juga sangat bagus,” katanya.

Pada pertandingan final kemarin (6/6) Persap membuktikan ketangguhanya dengan menumbangkan Mutiara FC Purwokerto 2-0. Dua gol Persap diciptakan legiun asing Josep Nkomo dan pemain lokal Farikin.

Sebagai Juara I, tuan rumah mendapat hadiah Rp. 15 juta, dan Mutiara FC Rp. 7,5 juta. Sedangkan juara tiga PPSM Sakti Magelang dan PS Mars Purwokerto masing-masing mendapat Rp. 1,5 juta. (Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s