Persap Purbalingga Juara Bupati Kita Cup

Berita Purbalingga, 06 Juni 2010

Bupati Triyono dan Ketum PSSI Tasdi luapkan Kegembiraan bersama pemain Persap (Foto : Hr-RSP)

PURBALINGGA (RSP) – Kesebelasan Persap Purbalingga berhasil menjadi juara dalam turnamen Sepak Bola Bupati Kita Cup 2010. Setelah di partai puncak yang digelar di Stadion Goentoer Darjono, Minggu (6/6), mampu menundukkan PS Mutiara Purwokerto dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan anak asuhan Gatot Barnowo dicetak masing-masing oleh pemain asing asal Kamerun Joseph N Knowo di menit 61 dan pemain tengah Farikhin di menit 67.

Secara umum pertarungan antara dua kesebelasan berlangsung dalam tempo sedang. Apalagi lapangan becek akibat hujan yang turun sebelum pertandingan dimulai.Pertandingan final juga disaksikan oleh Sekum PSSI Jateng Johar Ling Eng, staf sekretariat BLAI PSSI, Supriyadi, Ketua Pengcab PSSI Purbalingga H Tasdi SH MM serta Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko.

Didukung sekitar 12.000 penonton membuat pemain Persap yang dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Divisi II PSSI bermain kesetanan. Serangan terus dibangun sejak menit awal. Hanya saja karena lapangan licin membuat kontrol bola kadang kurang optimal. Hingga turun minum kedudukan masih 0-0.

Memasuki babak kedua permainan Persap semakin agresif. Serangan banyak dibangun melalui sisi kiri dan kanan pertahanan Mutiara. Pada menit ke 61 sebuah tendangan bebas yang diambil oleh Farikhin berhasil disundul oleh Joseph N Knowo hingga mampu menjebol gawang Mutiara. Gol itu sempat diprotes pemain lawan, karena Joseph dianggap berdiri pada posisi off side.

Gol kedua Persap tercipta melalui tendangan lansung dari jarak sekitar 30 meter yang dilakukan oleh Farikhin. Bola meluncur deras dan merobek jala Mutiara.

Hingga pertandingan usai keunggulan Persap tak terbendung.
Dengan prestasi tersebut Persap berhak atas piala tetap bupati dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Sedangkan PS Mutiara sebagai runner up meraih hadiah uang pembinaan Rp 7,5 juta.

Di peringkat ketiga masing-masing PPSM Magelang dan PS Mars Purwokerto masing-masing meraih Rp 1,5 juta. “Kami puas dengan apa yang diraih anak-anak. Semoga ini bisa menjadi modal dalam menghadapi kompetisi Divisi II yang akan segera dimulai,” kata Manager Coach Persap, Rohman Supriyadi.

Dibagian lain Ketua Pengcab PSSI Purbalingga H Tasdi SH MM mengatakan, pertandingan final Bupati Kita Cup menjadi ajang pembuktian kesiapan Purbalingga menjadi tuan rumah Divisi II. Pihaknya akan segera mengirimkan surat pengajuan menjadi tuan rumah kepada PSSI.

“Dengan hadirnya PSSI pusat, BLAI dan PSSI Jateng di final sore ini, mudah-mudahan mereka dapat memberikan referensi yang positif,” ungkap Tasdi.

Sekum Pengda PSSI Jateng Johar Ling Eng menyatakan hingga saat ini belum ada regulasi dari BLAI menyangkut penyelenggaraan kompetisi Divisi II. Termasuk penentuan lokasi tuan rumah juga belum dilakukan. Setelah ada regulasi pihaknya akan melakukan verifikasi stadion kepada klub-klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah.

“Saya sudah meminta pengurus (Persap-red) untuk mengajukan surat tertulis disertai dokumentasi penyelenggaraan Piala Bupati Kita. Menyangkut Persap dengan infrastruktur yang ada, menurut saya sangat memungkinkan untuk kita berikan rekomendasi sebagai tuan rumah,” jelasnya.(Hr-RSP)

2 thoughts on “Persap Purbalingga Juara Bupati Kita Cup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s