Persap Penuhi Target Finalis Bupati Kita Cup

Berita Purbalingga, 05 Juni 2010

Suporter Braling Mania penuhi stadion setiap Persap bermain. (Foto : Hr-RSP)

PURBALINGGA (RSP) – Persap Purbalingga berhasil mewujudkan target dalam kompetisi Bupati Kita Cup Purbalingga yang digelar di Gelora Goentoer Darjono.

Ada Beberapa target yang sebelumnya dipatok manajeman Persap, diantaranya menjadi finalis Bupati kita Cup dan menumbuhkan antusiasme pecinta bola Purbalingga dalam mendukung tim yang disiapkan berlaga  di Divisi II PSSI.

Manajer Coach Persap Rochman supriyadi mengatakan diadakanya turnamen Bupati Kita Cup dimaksudkan untuk mempresentasikan pembentukan tim Divisi II. Selama turnamen para pemain Persap telah membuktikan skil yang dimiliki hingga mampu tampil gemilang hingga laga semifinal kemarin (5/6).

Dalam laga penyisihan bahkan tim inti persap mampu mempecundangi IM Sarwodadi banjarnegara dengan angka telak 15 – 0. Pada laga berikutnya, Persap bahkan mampu menumbangkan tim divisi utama PPSM Sakti Magelang.

Meski pada dua laga terakhir Persap menambah kekuatan dengan memainkan legiun asing, namun menurut Supriyadi, kinerja tim masih di dominasi para pemain inti Persap.

“Bagaimana kinerja tim yang disiapkan ke Divisi II akan terlihat pada final besok (Minggu, 6/6). Kita tetap berupaya memaksimalkan pemain yang sudah kita bentuk. Namun nanti kita lihat bagaimana tim lawan. Kalau mutiara menambah kekuatanya, terpaksa kita juga mainkan legiun asing,” katanya.

Selain membangun tim yang kuat, persap juga berkepentingan untuk menumbuhkan uvoria penonton menjadi memiliki fanatisme ke Persap. Menurutnya, melalui turnamen Bupati Kita Cup, uvoria penonton sudah mulai terbangun. Bahkan dirinya mengaku terkejut, setelah melihat begitu besarnya dukungan penonton kepada Persap.

“Inilah yang kita niatkan dengan turnamen ini. Supaya kita tim Divisi II sanggup membiayai penyelenggaraan tuan rumah dari penonton. Dan itu sudah dapat kita lihat pada turnamen ini. Kami yakin kalau nanti Divisi II main disini (Gelora Goentoe Darjono-red) dan penontonya seperti ini, panitia tidak butuh duit untuk menjadi tuan rumah,” terang Rohman Supriyadi.

Usai menyaksikan laga semifinal, Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko mengaku gembira melihat antusiasme warga. Menurutnya dahulu animo masyarakat pada sepak bola tidak begitu terlihat, namun setelah memiliki fasilitas stadion yang representatif, antusiasme itu bagai terbangun dari tidurnya.

Disisi lain bupati juga bangga dengan perkembangan prestasi yang ditunjukan anak-anak Persap. Triyono berharap agar dukungan penonton mampu meningkatkan prestasi Persap di kompetisi PSSI.

“Jangan hanya promosi ke Divisi I. Syukur bisa main di divisi utama,” katanya.

Pada laga final besok, Persap akan tetap memainkan dua legiun asing yakni NKomo Joseph dan Marco. Meski demikian pihaknya akan lebih memaksimalkan kinerja permainan tim yang disiapka ke Divisi II. Laga final, Persap akan menghadapi Mutiara FC Purwokerto. (Hr-RSP)

3 thoughts on “Persap Penuhi Target Finalis Bupati Kita Cup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s