4 Tim Bersaing dalam Laga Semifinal Bupati Kita Cup

Berita Purbalingga, 03 Juni 2010

Persap Purbalingga jelang lawan Pawana Banjarnegara dalam Turnamen Bupati Kita Cup (Foto : Hr-RSP)

PURBALINGGA (RSP) – Empat kesebelasan papan atas bersaing dalam laga semifinal kompetisi sepak bola Bupati Kita Cup, di Gelora Goentoer Darjono, Kamis-Jumat  (3-4/6). Keempat kesebelasan itu adalah Mars Purwokerto dan Mutiara FC Purwokerto. Kedua kesebelasan papan atas kota Satria, harus saling berhadapan pada semifinal hari pertama Kamis sore (3/6).

Dalam babak seperempat final , Mars Purwokerto menumbangkan tim divisi utama PSCS Cilacap melalui adu tendangan finalti. Sedangkan Mutiara FC berhasil merangkat ke semifinal setelah menggugurkan ambisi kesebelasan Bank Surya Yuda Banjarnegara 2 – 1.

Partai derbi Purwokerto ini akhirnya dimenangi Mutiara FC 3 – 1. Sehingga tim yang diperkuat James Uce asal Nigeria menjadi tim pertama masuk final Minggu lusa (6/6) .

Pada semifinal hari kedua Jum’at besok, kesebelasan tuan rumah Persap Purbalingga akan ditantang tim divisi utama PPSM Sakti Magelang. Pada laga sebelumnya (Rabu sore), Persap berhasil memenuhi ambisi suporter Braling Mania, dengan menumbangkan PS Pawana Banjarnegara meski dengan kerja keras seluruh skuad divisi II itu.

Pada laga tersebut, Persap diperkuat tiga legiun asing yang pernah merumput di Indonesia Super League. Masing-masing adalah Nyek Nyobe (eks Persib Bandung), Etogou Marco (eks Persih Tembilahan) dan Piere Njangka (eks Arema Malang).Sejak kick off dibunyikan persap langsung menggedor pertahanan Pawana yang dijaga oleh kiper PSIS Catur. Sayangnya usaha keras tim kebanggaan Purbalingga, hingga peluit akhir dibunyikan hanya menghasilkan skor imbang 1 – 1. Kemenangan Persap juga ditentukan melalui adu tendangan finalti.

Lawan yang akan dihadapi Persap adalah Tim PPSM Sakti Magelang yang pada laga sebelumnya menyingkirkan tim asuhan para pengusaha ayam Banjarnegara PS Broiler Abadi.

Terpisah ketua Pengcab PSSI Purbalingga Arif Hardoyo mengatakan Turnamen Bupati Kita Cup selain menjadi agenda perkenalan stadion baru, juga sebagai ajang ujicoba bagi tim Persap menjelang berlaga di divisi II PSSI.
“Melalui turnamen ini, kami ingin memberikan gambaran kepada PSSI khususnya BLAI, mengenai potensi yang dimiliki Purbalingga baik fasilitas lapangan maupun antusias penontonya,” terang Arief.

Seperti diketahui dalam persiapan menjalani laga divisi II, Purbalingga mengajukan diri menjadi tuan rumah laga tersebut.

Karenanya kepada suporter Braling Mania dan seluruh masyarakat pecinta bola Purbalingga, Arief Hardoyo mengharapkan agar dalam memberikan dukungan terbaik bagi tim Persap tidak diwarnai dengan fanatisme berlebih sehingga dapat menimbulkan tindakan anarkis.

“Jangan sampai semangat membela tim yang baru kita galang justru akan berdampak negatif bagi upaya Purbalingga menjadi tuan rumah Divisi II,” harap Arief. (Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s