Jalan Tembus GOR untuk Mesum, Satpol PP Giatkan Patroli Trantib

Berita Purbalingga, 31 Mei 2010

PURBALINGGA (RSP) – Jalan tembus Gelora Goentoer Darjono dari arah Kandanggampang – Purbalingga Kidul dikeluhkan warga dan pengguna jalan yang melintas. Khususnya pada malam hari, sepanjang ruas jalan itu sering digunakan sebagai tempat mangkal muda-mudi yang terkadang menjurus ke aksi tak senonoh di depan umum.

Bahkan salah seorang warga yang kebetulan melintas di jalan itu mengatakan sempat menolong wanita usia SLTP yang diduga korban percobaan perkosaan yang ditinggalkan pasangannya. Kondisi seperti itu, dimungkinkan karena minimnya penerangan di jalur jalan tersebut.

Kasi Pengendalian dan Operasi (Dal Ops) Satuan Polisi Pamong Praja Purbalingga, Teguh Sungkono SSos, Senin (31/5) mengaku sudah mengetahui adanya fenomena seperti itu. Hanya saja pengaduan secara resmi ke kantor dari warga maupun korban belum pernah ada hingga saat ini.

Selama ini pihaknya telah melakukan upaya pencegahan dengan berpatroli dan pembinaan  Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib). Upaya pembinaan yang bisa dilakukan Satpol PP adalah melakukan pemanggilan terhadap orang tua pelaku apabila dijumpai ada pelanggaran norma.

“Yang kita bidik sebenarnya trantibnya. kalau ada pelanggaran misalnya tipiring tentu bukan kami yang menangani tapi pihak kepolisian. Tapi secara berkala kami upayakan untuk melakukan patroli. Malam jumat kemarin kami juga sambangi lokasi itu,” katanya.

Teguh menambahkan, pihaknya juga sangat menyayangkan jika jalur GOR dimanfaatkan untuk hal-hal yang kurang baik. Jika hal itu dibiarkan, dikhawatirkan akan semakin parah dan di cap kurang baik oleh masyarakat Purbalingga dan pendatang.

“Kami berharap, utamanya bagi para muda-mudi. Mari kita manfaatkan fasilitas yang menjadi aset pemkab ini dengan bijaksana sebagaimana peruntukannya. Jangan sampai aset yang masih baru ini malah menjadi “wajah” yang kurang baik bagi Purbalingga,” ajak Teguh.

Oleh karena itu, lanjut Teguh, Satpol PP siap berkoordinasi untuk melakukan tindakan penertiban dengan aparat kepolisian. (Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s