2.991 Siswa Madrasah Bersiap Ikuti UAMBN.

Berita Purbalingga, 10 Mei 2010.

PURBALINGGA (RSP) – Sebanyak 2.991 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di kabupaten Purbalingga harus kembali mengikuti ujian. Setelah menyelesaikan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) yang dilaksanakan oleh Kementerian  Pendidikan Nasional (Kemendiknas), mereka kini bersiap mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN).

Siswa sebanyak itu tersebar di 178 Sekolah terdiri dari 3 sekolah negeri dan 175 madrasah swasta.

“Saat ini kami tinggal menunggu pengiriman naskah soal dari percetakan. Rencananya sampai di Purbalingga antara tanggal 14 atau 15 Mei. Sedangkan pelaksanaan UAMBN tanggal 17 – 21 Mei 2010,” ungkap Kasi Madrasah Pendidikan Agama Islam (Mapenda) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Drs Supangat MMPd di ruang kerjanya, Senin (10/5)

Menurut Supangat, ada lima mata pelajaran (mapel) yang di ujikan dalam UAMBN, yakni mapel Al Qur’an dan Hadits, Aqidah dan Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Fiqih dan Bahasa Arab.

Menyinggung adanya dua ujian yang harus dijalani siswa Madrasah, Supangat menjelaskan bahwa kedua ujian itu telah sesuai dengan pos yang dikeluarkan Depdiknas. Hasil nilai ujian antara UASBN dan UAMBN nantinya digabung dan ditentukan kelulusanya oleh Komite atau Yayasan dan dewan guru.

“Sejak awal kami targetkan tingkat kelulusan Madrasah di Purbalingga minimal 95 persen. Syukur bisa sama dengan tahun lalu (2009-red) yakni 98 persen,” kata Supangat yang membawahi madrasah dan guru-guru agama islam se kabupaten Purbalingga.(Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s