Pemkab Salurkan Bantuan Bencana Puting Beliung

Berita Purbalingga, 06 Mei 2010

Secara Simbolis : Sekda Subeno serahkan bantuan kepada korban - Foto : Hr-RSPPURBALINGGA (RSP)– Pemkab Purbalingga menyalurkan bantuan untuk korban bencana putting beliung dengan total Rp 487 juta. Jumlah sebanyak itu untuk 114 pemilik rumah korban putting beliung di 12 kecamatan se kabupaten Purbalingga. Dana bantuan berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah.

Bantuan secara simbolis diserahkan kepada para pemilik rumah korban bencana oleh Sekda Purbalingga, Drs Subeno MM di Rumah Dinas Bupati, Kamis (6/5) siang.

Subeno meminta kepada para korban untuk tetap besyukur meskipun bantuan mengalami keterlambatan.
“Kudu bersyukur ora ketang telat. Angger bantuane turun mbiyen, mesti langsung entek, nggih nopo nggih? Bantuan aja di deleng jumlahe, tapi kudu tetep diirit-irit nggo nyukupi kebutuhan,” kata Subeno dengan dialek Banyumasan.

Sementara, Perwakilan BPBD Provinsi Jawa Tengah, Mujajid meminta maaf kepada para korban atas keterlambatan pemberian bantuan. Menurutnya, keterlambatan disebabkan banyaknya korban bencana serupa di kabupaten/ kota se Jawa Tengah.  Selain itu karena memenuhi prosedur administrasi yang harus diikuti.

“Kabupaten Purbalingga dan Banjarnegara memang mengalami keterlambatan. Meskipun tidak banyak, semoga tetap bermanfaat. Kami juga meminta maaf atas keterlambatan ini,” jelasnya.

Data dari berita acara penyerahan bantuan yang ditandatangani BPBD Provinsi Jateng dan Sekda Purbalingga, terinci dana senilai Rp 487 juta untuk 31 korban bencana. Masing- masing rumah roboh senilai  Rp 5 juta dan 83 korban rumah rusak berat senilai masing-masing Rp 4 juta. (Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s