Pemkab Purbalingga Buka Lowongan Direktur Owabong

Pemkab Purbalingga mengadakan rekruitmen Direktur Perusahaan Daerah Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong). Hal ini terkait dengan berakhirnya masa jabatan Direktur Owabong sebelumnya, 24 Juni 2010, yang ditindaklanjuti dengan turunnya Keputusan Bupati Purbalingga Nomor 530/67 Tahun 2010 tentang pembentukan Tim Pengangkatan Direktur PD Owabong Purbalingga.

“Persyaratan umumnya standar seperti rekruitmen pada umumnya, yah seperti tidak memiliki catatan kriminal, tidak mengkonsumsi narkoba, dan sebagainya. Kalau persyaratan khususnya, selain minimal harus sarjana, setidaknya pernah berpengalaman menjadi direktur atau manajer di perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan obyek wisata minimal 3 tahun berturut-turut,” jelas Sekda Purbalingga sekaligus Ketua Tim Pengangkatan Direktur Owabong, Drs. Subeno, MM, Rabu (5/5).

Subeno menambahkan persyaratan khusus lain, peminat harus menyampaikan laporan kekayaan yang dimiliki secara jujur dan membuat proposal tentang visi dan misi serta rencana strategis PD. Owabong Purbalingga.

Uniknya, pelamar juga tidak boleh terkait hubungan keluarga dengan Bupati dan Wakil Bupati  Purbalingga, atau dengan Badan Pengawas atau Direksi lainnya sampai derajat ketiga baik menurut garis lurus maupun ke samping termasuk menantu dan ipar. Pelamar juga bukan berasal dari pengurus partai politik aktif.

Tak hanya itu, bagi pelamar yang berasal dari PNS/TNI/Polri harus berani mengundurkan diri dari korpsnya, bersedia bertempat tinggal di Purbalingga, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS/TNI/Polri dan yang paling berat, harus sanggup mengganti biaya sebesar Rp. 25 juta apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan diterima.

Pendaftaran dibuka mulai 10 hingga 17 Mei 2010 sesuai jam kerja. Untuk informasi secara detail dan penyerahan surat lamaran dipusatkan di Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Purbalingga, Jl. Onje No. 1B Purbalingga, sebagai Sekretariat Pengangkatan Direktur Owabong. (humas/cie)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s