Dana Kampanye Heru-Kento Rp. 5,1 M

Berita Purbalingga, 22 April 2010

PURBALINGGA (RSP) – Selama melaksanakan kampanye 1 – 14 April, pasangan cabup/cawabup Drs H Heru Sudjatmoko Msi – Drs H Sukento Rido Marhaendriyanto MM (Heru-Kento) diketahui mengeluarkan dana Rp. 1.910.416.000. Sedangkan keseluruhan dana kampanye tim sukses Heru-Kento, seperti dilaporkan tim sukses H Tasdi SH MM dan bendahara Sudarli mencapai Rp. 5,155 Miliar.

Anggaran dana kampanye tersebut menjadi dana kampanye terbanyak dibanding dua pasangan calon lainnya. Pasangan nomor 3 Singgih-Setyaningrum mengeluarkan dana senilai Rp. 4 miliar 656 juta 845 ribu. Sedangkan pasangan nomor 1 BBS-Jaya dari laporan yang ditandatangani Tim Perwira Pemenangan BBS-Jaya H Sudono ST MT mengeluarkan dana Rp. 2 miliar 319 juta 319 ribu.

“Hari ini (22/4) ketiga pasangan calon tersebut sudah menyerahkan Laporan Dana Kampanye masing-masing. Dan laporan tersebut akan kami ditindaklanjuti dengan proses audit. Besok (23/4) Ketiga laporan penggunaan dana kampanye masing-masing calon, akan kami kirim ke Kantor Akuntan Publik untuk diaudit,” kata salah satu anggota KPUD Drs Suharno.

Tiga Kantor Akuntan Publik (KAP) akan mengaudit dana kampanye tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pasangan Bambang Budi Sarjono – Mohammad Wijaya diaudit KAP Suhartati dan Rekan Semarang, Heru Kento diaudit oleh KAP RMR Semarang, dan Sing Setya oleh KAP Suhartati dan Rekan Semarang.

“Ketiga kantor akuntan publik itu sudah berpengalaman mengaudit dana kampanye saat pileg (pemilu legislatif) dan pilpres (pemilu presiden). Ketiganya juga mendapat rekomendasi dari IAPI (Ikantan Akuntan Publik) Semarang,” kata Suharno

Sementara Ketua KPUD Hery Sulistiyono kepada RSP mengungkapkan, KPUD akan melakukan rekap hasil perolehan suara tingkat kabupaten pada 23 April. Setelah rekapitulasi akan dapat diketahui secara resmi pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak.

“Rencana penghitungan suara secara manual ini berlangsung dua hari, namun kami prediksi dapat dirampungkan dalam sehari. Meski jadwal penetapan suara tanggal 26 April, namun kami akan langsung membuat berita acara perolehan suara, setelah rekap selesai,” terang Hary.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Heru-Kento dipastikan menjadi pemenang dalam pemilukada Purbalingga 18 April lalu. Dari berbagai pihak yang melakukan hitung cepat diketahui,  Heru-Kento berhasil mendulang suara hingga 50 % lebih. (Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s