Tim Advokasi Heru-Kento Laporkan Pelanggaran Pemilukada

Berita Purbalingga, 19 April 2010

PURBALINGGA (RSP) – Tim advokasi pasangan calon bupati/wakil bupati Heru-Kento laporkan 11 kasus dugaan pelanggaran dalam penyelenggaraan pemilukada di Purbalingga. Tim advokasi yang diketuai Sugeng SH Msi, bersama 3 anggotanya, Senin (19/4) mendatangi kantor Panwas Kabupaten, untuk menyampaikan laporannya.

Tim Advokasi Heru-Kento ditemui ketiga anggota Panwas Kabupaten, Basuki SH, Akmal Lutfi dan Heru Tri Cahyono, SH.
Ke 11 dugaan pelanggaran tersebut diantaranya dugaan pelanggaran money politik 8 kasus, dugaan penyelenggara tidak netral 1 kasus dan dugaan pelanggaran pencemaran nama baik 2 kasus.

Panwaslukada Purbalingga Akmal Lutfi membenarkan Tim Advokasi Heru Kento melaporkan dugaan money politik, atas laporan tersebut panwas akan mengkaji ulang laporan tersebut.

“Laporan dugaan praktik politik uang tersebut akan kami tampung terlebih dahulu. Selanjutnya akan kami analisis, apakah memenuhi unsur-unsur politik uang atau tidak. jika memenuhi unsur-unsur politik uang, prosesnya akan berlanjut tetapi bila tidak memenuhi, akan dihentikan,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Purbalingga, Basuki, Senin (19/4).

Menurut Basuki, pihaknya juga menerima laporan dari sejumlah desa di Kecamatan Kemangkon, Bukateja, Kejobong dan Bojongsari, dengan barang bukti berupa uang pecahan Rp 20.000.

Sementara dari KPUD Purbalingga diperoleh informasi, pasangan Heru Kento masih menduduki perolehan suara tertinggi, disusul pasangan BBS-Jaya dan Singsetya. Agenda berikutnya adalah menetapkan hasil perolehan suara dengan berita acara penetapan.

Tanggal 19-20 April dilakukan penghitungan manual oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Ditingkat kabupaten, penghitungan suara secara manual akan dilakukan KPUD pada 23 April 2010. Apabila tidak ada permasalahan apapun penetapan cabup/cawabup terpilih akan dilakukan 26 April 2010. (Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s