HARI INI PEMILUKADA PURBALINGGA Tiga Calon Nyoblos, Tiga lainnya Tak punya Hak Pilih

Berita Purbalingga, 18 April 2010.

PURBALINGGA (RSP) – Hari ini, Minggu (18/4) masyarakat kabupaten Purbalingga memilih bupati/wakil bupati yang akan memimpin Purbalingga periode 2010-2015.

Tiga calon yang memiliki Hak Pilih yakni Drs H Heru Sudjatmoko Msi dan calon wakilnya Drs H Sukento Rido Marhaendrianto MM calon bupati R Bambangg Budi Surjono telah memberikan hak pilihnya di TPS masing-masing. Sementara itu, calon lainnya, Singgih Hidayat, Setyaningrum dan M Wijaya terpaksa tidak ikut mencoblos, karena tidak memiliki KTP Purbalingga.

Dari tiga calon itu, cabup Heru Sudjatmoko mencoblos di TPS 4 kelurahan Purbalingga Wetan. Cabup Heru didampingi Ny. Sudarli Heru Sudjatmoko datang di TPS pukul 07.30. Setelah menunggu di ruang tunggu bersama warga lainnya, Heru dan Istri kemudian mendapat pangilan menyalurkan hak pilihnya dengan cara mencoblos.

calon wakilnya Sukento Rido Marhaendrianto bersama Ny. Erna Triyulianti, akhirnya mencoblos di TPS 3 desa Sinduraja kecamatan kaligondang. TPS ini berada tak jauh dari rumah tinggalnya di wilayah RT 2 RW 3. Sebelumnya Sukento dijadwalkan memberikan hak pilih di TPS 3 kelurahan Purbalingga Kulon sesuai data yang ada di Daftar Pemilih Tetap (DPT) setempat. Sehingga Sukento dan Istri harus menggunakan Surat Keterangan Pindah Memilih (SKPM) yang ditandatangai ketua KPPS Purbalingga Kulon Haryono.

Calon lainnya R Bambang Budi Surjono menyalurkan haknya dalam pemilukada Purbalingga di TPS 3 kelurahan Kembaran Kulon yang berlokasi di SDLB setempat. BBS dan istri Ny Dety Hery datang di TPS pukul 10.25 dan langsung mendaftar. Tak butuh berapa lama, keduanya dipersilahkan memberikan hak suaranya.

Sementara itu, cabup lain, Singgih Hidayat terpaksa tidak ikut mencoblos, karena tidak memiliki KTP Purbalingga. Demikian juga dengan pasanganya Setyaningrum, juga tak ber-KTP Purbalingga. Keduanya merupakan warga Jakarta. Singgih Hidayat tercatat sebagai warga Pondok Kelapa Permai, Duren Sawit Jakarta Timur sedang Setyaningrum merupakan warga kelurahan Ciganjur Jakarta Selatan.

Paslon Ir. Singgih dan Setyaningrum tidak melakukan kegiatan khusus pemantauan. Ketika ditanya apa kegiatan yang akan dilakukan siang ini, Ir. Singgih hanya berkata “Paling mau makan sroto bareng-bareng”. Sementara itu, hingga informasi ini diturunkan Setyaningrum belum memberikan penjelasan apapun. Baik Singgih maupun Setyaningrum, rupanya memilih menunggu informasi perhitungan suara di tempat tinggal sementara mereka.

Calon lainnya yang tidak mencoblos adalah cawabup pasangan BBS yakni M Wijaya. Meski dirinya kelahiran Purbalingga pada 45 tahun lalu, namun saat ini masih ber-KTP Cilacap.

Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Purbalingga pada tanggal 18 April 2010 diikuti oleh tiga pasangan calon, yakni Bambang Budi Surjono – Muhamad Wijaya.
Pasangan bernomor urut satu ini diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Matahari Bangsa (PMB).

Pasangan bernomor urut dua, Heru Sudjatmoko – Sukento Rido Marhaendrianto diusung oleh koalisi PDIP, PAN, PKS, dan PKB.

Kemudian pasangan nomor urut tiga, Singgih Hidayat – Setyaningrum, diusung PPP, PDP, Gerinda, Hanura, dan sejumlah partai nonparlemen.(Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s