Ricky Yacob, Berikan Coaching Clinic bagi Pusbit Tunas Perwira

Berita Purbalingga, 10 April 2010

PURBALINGGA (RSP) – Beruntung……itulah kata yang terucap dari sebagian besar anak-anak Pusat Pembibitan (Pusbit) Tunas Perwira Purbalingga. Pasalnya mereka bisa merasakan dilatih oleh mantan pemain nasional era 80-an Ricky Yacob. Kedatangannya di Purbalingga bersama para mantan pemain lainnya seperti Nasrul Koto, Asmawi Jambak, Yunus Mochtar dan Leksius Yos.

“Kami mendatangkan mereka untuk memberikan coaching clinic (pelatihan singkat, red) bagi para pelatih dan pemain pusbit. Setelah itu mereka juga melakukan pertandingan persahabatan dengan mantan pemain Purbalingga yang tergabung dalam Purbalingga Old Star,” kata Imam Slamet Riadi, pengurus bidang pembinaan usia dini Pengkab PSSI Purbalingga di Gelora Goentoer Darjono, Sabtu sore (10/4).

Coaching Clinic diikuti oleh tiga pusbit yang dimiliki Purbalingga yakni pusbit Tunas Perwira 1 wilayah Purbalingga, Tunas Perwira 2 wilayah Bobotsari dan Tunas Perwira 3 wilayah Kaligondang. Masing-masing pusbit mengirimkan lima puluh anak.

Menurut Imam SR, kegiatan itu merupakan kelanjutan program pembinaan pemain usia dini umur 12 – 15 tahun. Sebelumnya telah dilakukan pembinaan di tiap pusbit dan dilakukan seleksi melalui kompetisi antar pusbit beberapa waktu lalu. Hari ini pihaknya melakukan coaching clinic untuk memberikan tambahan pengetahuan baru bagi pembina pusbit. Harapanya agar para pembina pusbit mengetahui tehnik-tehnik memberikan pelatihan elementer atau basic fundamental sepak bola.

“Dalam setahun ini kami diamanatkan melakukan pembinaan secara berkelanjutan untuk mempersiapkan para pemain usia dini. Mereka ini nantinya diproyeksikan mengikuti tiga turnamen di tahun 2011. U 12 mengikuti Piala Danone, U 15 Liga Metco dan U 17 tahun disiapkan untuk Liga Remaja Piala Suratin. Kami akan upayakan setidaknya 6 bulan sekali ada coaching clinic,” jelas Imam SR

Sementara menurut pelatih sekaligus pemilik sekolah sepak bola (SSB) Ricky Yacobi, dirinya bersama para mantan pemain nasional dan mantan pemain Arseto Solo tempat dirinya dibesarkan, datang ke Purbalingga untuk melakukan pertandingan persahabatan dengan para pemain Purbalingga. Kesempatan ini sekaligus digunakan memberikan coaching clinic untuk pembina dan pemain usia dini.

“Yang pasti kita sangat menaruh perhatian terhadap pembinaan pemain muda. Kami bersama Speec terus memberikan dorongan bagi daerah untuk lebih serius memperhatikan pembinaan usia dini. Terutama penguasaan tehnik dasar. Ini harus benar dulu agar nantinya dapat menjadi pemain yang benar-benar handal,” ujar manajer kegiatan sebuah produk alat olah raga yang juga direktur pembinaan usia muda PSSI.

Usai coaching clinic, mereka yang tergabung dalam Senayan Old Star (SOS) melakukan pertandingan persahabatan dengan para mantan pemain Persap “Purbalingga All  Star”.  (Hr-RSP)

3 thoughts on “Ricky Yacob, Berikan Coaching Clinic bagi Pusbit Tunas Perwira

  1. Best Institute in the Country for SSB Traning
    Institute established in the Year 2001
    Best results all services all entries – THOUSANDS OF SELECTION
    Training imparted under LT Col Rajeev SSB Training
    Devgan, Group Testing OfficerTraining effective forSSB Training all GD/PI Based selection especially asst commandant (CPF), cost guard, MBA, bank po etc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s