Panwas dan Satpol PP Tertibkan Atribut Kampanye

Berita Purbalingga, 07 April 2010

Sejumlah anggota Satpol PP menurunkan peraga kampanye - Foto : Hr-RSP

PURBALINGGA (RSP) – Memasuki masa kampanye hari ke 6 pada Selasa (6/4), Panitia Pengawas Pemilukada (Panwaslu) Kabupaten bekerjasama dengan Panwascam dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mencopot dan menurunkan paksa ratusan alat peraga kampanye.
Pasalnya alat peraga kampanye dari para pasangan calon bupati/wakil bupati Purbalingga tersebut melanggar aturan.

Penertiban dilakukan sepanjang jalan Achmad Yani, Tugu Knalpot DI Panjaitan, Pujowiyoto, Jenderal Soedirman, S Parman, dan Isdiman. Dari kegiatan tersebut, panwas berhasil menurunkan paksa lebih dari 200 alat peraga dan disita sebagai barang bukti.

“Hari ini (6/4-red) kami bekerjasama dengan panwascam kota dan satpol PP melakukan penertiban alat peraga. Penurunan paksa ini dilakukan karena alat peraga tersebut melanggar Peraturan Bupati Nomor 19 tahun 2010 dan Peraturan KPU Kabupaten tentang pemasangan alat peraga kampanye. Alat peraga yang diturunkan lokasinya disejumlah jalan protokol,” jelas Akhmal Lutfi, salah seorang anggota panwaslukada membenarkan.

Ditambahkan Akmal sebelum dilakukan penertiban Panwas sudah melayangkan surat kepada para tim sukses tentang adanya regulasi atau aturan tersebut, dan pihaknya akan tetap bertindak tegas.

Ratusan alat peraga tersebut saat ini disita oleh Panwas Kabupaten untuk dijadikan barang bukti tentang pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye. Tim Sukses dapat mengambil alat peraga tersebut, setelah menandatangani berita acara serah terima.

Panwaslu berharap, setelah penertiban ini, tidak ada lagi alat peraga yang dipasang tidak sesuai aturan. (Umang/Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s