KPU Purbalingga Kirim Logistik Pemilukada, 10 April.

Berita Purbalingga, 07 April 2010

PURBALINGGA (RSP) – Pemilihan bupati/wakil bupati Purbalingga tinggal beberapa hari lagi, bahkan saat ini masa kampanye sudah memasuki hari ke 7 dari 14 hari yang dijadwalkan. Kesibukan di kantor KPUD Purbalingga semakin terlihat. Hari ini (7/4) siswa sebuah SMK terlihat sedang sibuk melakukan pengesetan formulir-formulir. Sementara 30 warga sekitar kantor KPUD berada di aula sedang melakukan sortir surat suara.

KPU mentargetkan dalam 4 hari kerja sortir surat suara harus selesai, karena pada tanggal 10, KPUD akan mendistribusikan ke PPK
“Penyortiran surat suara ini lebih ringan dibanding pemilu sebelumnya. Pasalnya surat suara dari percetakan ke KPUD sudah dalam keadaan dilipat, sehingga sortir dilakukan hanya untuk memastikan surat suara tidak cacat,” kata Ketua KPU Hery Sulistiono.

Hery Sulistiono mengatakan, dari percetakan hari ini datang 250 ribu lembar surat suara. Surat suara tersebut, untuk pemilih di wilayah kecamatan Mrebet, Bobotsari, Karangjambu, Karangreja, Kemangkon dan Bukateja. Dan hari Jumat 9 April akan datang lagi surat suara sejumlah 215 ribu lembar.

Surat suara ini diperuntukan bagi PK di kecamatan Karanganyar, Kertanegara, Karangmoncol, Rembang, Pengadegan dan Kejobong. Pengiriman surat suara terkahir pada hari Sabtu 10 April. Surat suara ini untuk pemilih di Purbalingga, Kalimanah, Padamara, Kutasari, Bojongsari dan Kaligondang.

“Jumlah pemilih di Purbalingga ada 689.384 pemilih. Kami memesan surat suara sebanyak jumlah pemilih ditambah 2,5%nya. Surat suara yang dipesan KPUD Purbalingga sebanyak 709.619 lembar setelah jumlah pemilih 689.384 sudah ditambah 2,5% atau 17.335 sebagai cadangan,” jelas Hery.

Rencananya pada hari Sabtu (10/4), logistik akan didistribusikan untuk wilayah Mrebet, Bobotsari, Karangreja, Karangjambu, Kemangkan dan Bukateja. Hari Minggu logistik dikirim ke Karanganyar, Kertanegara, Karangmoncol, Rembang, Pengadegan dan Kejobong. Sedangkan kecamatan lainnya akan dikirim pada hari Senin 12 April 2010.(Umang/Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s