PASLON CABUP/CAWABUP TANDATANGANI IKRAR DAMAI

Berita Purbalingga, 30 Maret 2010

Tiga Cabup/Cawabup dan tim sukses, ikrar bersama Pemilukada Damai. Foto : Hr-RSP

PURBALINGGA – Tiga pasang calon bupati/wakil bupati Purbalingga melakukan penandatanganam ikrar damai pemilukada 2010. Penandatanganan Ikrar Damai Pemilukada dilanjutkan dengan penandatanganan Peresmian Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu).

Dua agenda terkait pemilu kepala daerah bupati/wakil bupati Purbalingga tersebut berlangsung di pendopo Dipokusumo, Selasa (30/3).

Kapolres Purbalingga AKBP Ruslan Effendi mengatakan, adanya pemilu kepala daerah diibaratkan lampu bagi para laron. Yang dimaksud laron adalah para pelaku kejahatan dan kriminal.

Sehingga pemilukada ini sering dimanfaatkan oleh penjahat untuk beraksi dan menurunkan kepercayaan masyarakat terjadap keamanan.
“Ada kerawanan yang perlu diwaspadai. Seperti kasus perampokan toko emas Samiaji dan beberapa kasus perampasan uang. Bahkan di tahun 2010 ini, Polres Purbalingga menangani tiga kasus uang palsu,” kata Kapolres.

Sementara Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko dalam kesempatan tersebut mengungkapkan 4 sukses pemilihan kepala daerah. “Kami sangat berharap pemilukada sukses dari sisi administrasi, sukses memilih bupati yang legitimit dan sukses penyelenggaraan. Pemilukada dapat diikuti sebanyak-banyaknya warga yang telah memiliki hak pilih, aman dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata bupati Triyono.

Naskah ikrar damai, ditandatangani oleh pasangan BBS-Jaya, Heru-Kento dan pasangan Singgih-Setyaningrum. Dalam naskah Ikrar Damai ini memuat 10 point, diantaranya mewujudkan iklim kondusif, tidak melakukan kampanye hitam dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Ikrar lainnya ketiga pasangan cabup/cawabup mendukung aparat penega hukum dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta bersepakat menginformasikan semua poin ikrar damai kepada seluruh jajaran tim sukses dan parpol pendukung di semua tingkatan.(Umang/Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s