Istri PNS Boleh Ikut Kampanye

Berita Purbalingga, 29 Maret 2009.

PURBALINGGA (RSP) – Netralitas PNS hanya melekat pada diri seorang PNS, sedangkan istri dan keluarganya tidak termasuk dalam aturan netralitas tersebut. Sehingga istri PNS boleh mendukung dan terlibat dalam tim sukses salah satu pasangan calon bupati/wakil bupati.

Anggota KPUD Purbalingga Sri Wahyuni menjelaskan hal ini dalam sosialisasi pemilukada yang diselenggarakan TP PKK Purbalingga kerjasama dengan KPUD Purbalingga, berlangsung di graha Srikandi, Senin (29/3).
Dituturkan Sri Wahyuni, seringkali netralitas PNS digeneralisasikan dengan seluruh anggota keluarga, sehingga istri dan anak PNS seringkali tidak mau terlibat kampanye.

Sementara ketua TP PKK Purbalingga Hj Ina Triyono dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam penyelenggaraan pemilu kepada daerah 2010.
Ina Triyono mengingatkan 4 indikator yang menunjukan sukses pemilukada, yakni pemilu dilaksanakan sesuai aturan dan tertib hukum yang berlaku, kedua kepesertaan pemilih yang mempunyai hak pilih ke TPS tinggi dan mereka mencoblos dengan benar/sah. Sukses ketiga adalah pemilih cerdas yang memilih pemimpin yang tepat untuk masa depan Purbalingga dan ke empat kondisi dan situasi tetap aman dan kondusif.

Sosialisasi Pemilukada 2010, diikuti oleh 200 orang dari unsur TP PKK Kabupaten, perwakilan TP PKK Kecamatan dan desa, anggota Dharma Wanita dan GOW.

Sementara saat ditanya RSP berkaitan dengan ksiapan logistik pemilukada, Sri Wahyuni mengungkapkan, saat ini pihaknya baru menyiapkan draf surat suara yang berisi photo masing-masing cabup/cawabup.
“Draf surat suara itu belum disetujui pasangan calon, sehingga belum bisa kami kirim ke percetakan. Mereka (Tim Kampanye, red) segera akan mengirim photo terbaru,” Kata Sri Wahyuni anggota KPU dari divisi keuangan dan logistik.

Tim kampanye yang tidak setuju dengan photo yang ada saat ini dari tim kampanye BBS-Jaya dan Singgih-Setyaningrum. Photo kedua pasangan calon tersebut dianggap belum final arena adanya perbedaan ukuran. “Meski sampai H-21 surat suara belum dicetak, namun kami optimis logistik pemilukada dapat didistribusikan tepat waktu, yakni 12 April 2010. Apalagi suarat suara itu sudah dalam kondisi dilipat dari percetakan,” kata Sri Wahyuni meyakinkan.

Dari data di KPUD Purbalingga, dalam pemilukada yang akan diselenggarakan pada Minggu 18 April 2010, akan diikuti oleh 689.384 pemilih, yang terbagi dalam 1.731 TPS.  (Umang/Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s