Aparatur Diminta Menjadi Teladan

Berita Purbalingga, 23 Maret 2010

Hitung Pajak, Segera Laporkan !

PURBALINGGA  (RSP) – Aparatur pemerintahan diminta menjadi contoh dan teladan bagi wajib pajak yang lain. Sebagai langkahnya pemkab Purbalingga melalui Sekda mengeluarkan surat kepada semua SKPD  agar para pegawainya segera melaporkan SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi.

“80% penyelenggaraan pemerinatahan di Indonesia dibiayai dari sektor perpajakan. Dan sebagai wajib pajak, seharusnya merasa bersukur karena dengan memiliki NPWP berarti memiliki penghasilan,” kata Sekda Purbalingga Drs. Subeno MM saat memberikan sambutan pada acara Pekan Panutan Laporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi di lingkungan pemkab Purbalingga, di Pendopo Dipokusumo Selasa (23/3).

Sementara kepala kantor Pelayanan Pajak Pratama Purbalingga Sudirman Lodanta Simamora menjelaskan, wajib pajak di Purbalingga yang dikenai pajak penghasilan orang pribadi mencapai 30 ribu lebih. Jumlah wajib pajak ini didasarkan pada data statistik (BPS) Desember 2009.

Untuk tahun 2010 ini, pengisian Surat Pemberitahuan pajak Terhutang (SPT) PPh orang pribadi dilakukan berdasarkan asas self-assesment. Para wajib pajak diberi kepercayaan untuk mengisi dan menghitung sendiri berapa pajak yang harus dibayarkan. “Batas penyampaian laporan SPT PPh orang pribadi adalah 31 Maret 2010,” kata Sudirman.

Pekan Panutan, laporan SPT PPh Orang Pribadi ini dihadiri para kelapa dinas, dan pejabat di lingkungan setda Purbalingga.(Umang/Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s