AISAH, Ajak Penonton Miliki Tata Krama

Berita Purbalingga, 20 Maret 2010
PURBALINGGA (RSP) – Film indi garapan Cinema Lover Comunity kerjasama dengan Forum Purbalingga Bersih bertitel Aisah, dilaunching perdana di Operation Room Graha Adiguna, Sabtu siang (20/3).

Film yang mengajak penonton untuk hidup bersih dan sehat serta mendorong anak untuk lebih berbudi pekerti dan hormat terhadap orang tua ini, menelan dana produksi Rp. 25 juta. Rencananya copy film ini akan dibagikan secara gartis kepada sekolah-sekolah.

Dalam film tersebut sengaja digambarkan perbedaan mencolok antara dua tokoh utama, yakni Aisah dan Tono. Keduanya merupakan siswa SD, Aisah digambarkan siswa dari keluarga biasa secara ekonomi, namun mengedepankan tatakrama dalam keluarga, sedangkan Tono merupakan anak dari keluarga mampu namun malas sekolah.

Ketua Forum Purbalingga Bersih  H Achmad Sudarno mengatakan, latar belakang dibuatnya film tersebut adalah makin lunturnya budi pekerti anak sekarang. Terutama rasa hormat terhadap orang tua dan rasa tolong menolong terhadap sesama.

“Melalui film ini, kami harapkan nilai-nilai budi pekerti yang saat ini semakin pudar, dapat itanamkan dan tumbuh di kalangan anak-anak kita. Film ini juga mengandung ajakan kebiasaan untuk hidup bersih dan sehat. Karenanya akan kita salurkan melalui sekolah,” kata Sudarno.

Launching film Aisah disaksikan langsung Bupati Triyono Budi Sasongko, kepala kantor Lingkungan Hidup Ichda Masriyanto, ketua serta pengurus Forum Purbalingga Bersih serta pejabat di lingkungan Setda Purbalingga. (Umang/Hr-RSP)

2 thoughts on “AISAH, Ajak Penonton Miliki Tata Krama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s