Unsoed Kembangkan Gedung baru di Purbalingga

Berita Purbalingga. 19 Maret 2010

PURBALINGGA (RSP) – Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, mulai membangun fasilitas tambahan pada Fakultas Saint dan Teknik yang berkedudukan di desa Blater Purbalingga. Pengembangan fasilitas tambahan itu berupa pembangunan gedung pendidikan dua lantai terdiri 10 ruang kuliah. Pihak Unsoed menyiapkan anggaran Rp. 2,19 miliar. Rencananya gedung perkuliahan itu akan rampung akhir juli mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas komitmen Unsoed dalam mewujudkan gedung perkuliahan yang  representatif di Purbalingga. Lahan yang digunakan untuk membangun gedung ini adalah tanah hibah dari pemkab Purbalingga seluas 11 hektar sebagai jawaban atas keinginan Unsoed membangun kampusnya di Purbalingga,” kata bupati triyono Budi Sasongko usai meletakan batu pertama pembangunan gedung perkuliahan di kampus Blater, Jum’at (19/3).

Di lahan ini, tambah Triyono, sebagian telah dibangun kantor dan gedung perkuliahan. Namun pihaknya berharap lahan yang digunakan Unsoed saat ini dapat terus dibangun dan dikembangkan lebih maju. Sehingga masyarakat kabupaten Purbalingga dapat menikmati fasilitas perkuliahan yang memadai dimasa datang.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Unsoed Endang Istianti kepada RSP mengatakan, setelah dibangun 10 ruang perkuliahan baru, mulai tahun ajaran baru 2010/2011 mahasiswa program study tehnik elektro dapat melaksanakan perkuliahan di kampus Blater. Dan rencana berikutnya akan dibangun gedung Laboratorium untuk praktikum mahasiswa dan ruang produksi laptop. (Dian/Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s