Dibangun 2008, Atap Beton RSUD Bocor

Berita Purbalingga, 11 Maret 2010

PURBALINGGA (RSP) – Baru 1,5 tahun dibangun, beberapa titik pada atap beton ruang Radiologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Purbalingga terlihat bocor. Kondisi ini menyebabkan plafon di lantai 1 jebol. Bahkan plafon ruang dokter dan teras lantai 2 juga terlihat menganga menyebabkan pemandangan kurang nyaman. Padahal bangunan ruang radiologi itu baru dibangun tahun 2008.
Direktur RSUD Purbalingga dokter Nonot Mulyono MKes mengatakan bangunan yang rusak didikerjakan pada 2008 dan masa pemeliharaanya telah habis Juni 2009. Kerusakan plafon di beberapa ruangan akibat dak beton yang mengalami perembesan sehingga air dari kamar mandi merembes ke bawah.
“Plafon yang terkena rembesan air sengaja kami bongkar untuk mengetahui titik kerusakannya. Ternyata sumber kebocoran dari kamar mandi diatasnya sehingga air merembes ke bawah. Kondisi ini sudah terjadi sekitar tiga bulan,” kata Nonot.
Kerusakan yang terjadi diantaranya di depan ruang ultrasonografi, ruang xray dan ruang dokter lantai 2. Kondisi serupa juga terjadi di lantai dua gedung itu.
Menurut Nonot, kerusakan itu belum sampai mengganggu atau membahayakan peralatan yang ada didalamnya. Namun diakui Nonot, jika air rembesan mengenai kabel bisa menyebabkan konsleting dan mengganggu fungsi alat-alat yang ada.
“Karena masa pemeliharaan gedung oleh rekanan telah habis, maka kerusakan itu akan segera kami perbaiki sendiri. Apalagi akan ada kunjungan Gubernur Jawa Tengah untuk meresmikan gedung RSUD yang baru. Kalau tidak akhir Maret ya pada awal april tahun ini,” terang Nonot.

Rencananya RSUD kebanggaan warga Purbalingga ini akan diberi nama RSUD dr Goetheng. (Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s