Pasar Segamas, Lokasi Lomba Mewarnai TK se-Kabupaten Purbalingga

Berita Purbalingga, 11 Maret 2010

Pasar Segamas Menjadi Pusat Event (doc)

PURBALINGGA (RSP) – Keberadaan pasar Segamas yang dirancang sebagai pasar tradisional modern, hingga saat ini belum memenuhi harapan para pedagang.  Pasar terbesar di Jawa Tengah selatan yang mulai beroperasi sejak 1 Juni 2009, masih sepi pembeli. Karenanya, pemkab Purbalingga terus berupaya meramaikan pasar pengganti pasar besar Purbalingga ini, dengan menggelar barbagai event. Salah satunya akan diselenggarakan Lomba Mewarnai bagi TK se-Kabupaten Purbalingga.

“Lomba kali ini dikhususkan bagi anak TK/RA/BA agar lebih fokus. Arena lomba sengaja kami arahkan ke pasar Segamas. Harapannya agar keluarga di Purbalingga mengenal pasar Segamas dan mau berbelanja di pasar itu,” kata Aris Mulyanto SAg, ketua panitia lomba mewarnai disela-sela kesibukannya mengantar surat pemberitahuan lomba ke berbagai TK di Kabupaten Purbalingga.

Lomba mewarnai “Rame-Rame Maring Pasar Segamas”, lanjut Aris, diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Purbalingga bekerjasama dengan sejumlah pihak.

Setiap peserta di pungut biaya pendaftaran Rp. 5000. Panitia hanya menyediakan kertas gambar dan hadiah lomba total Rp. 3 juta. Diantaranya untuk juara I piagam dan tropy Bupati, Juara II Piagam dan tropy Ny. Ina Triyono, Juara III Piagam dan tropy Kepala Disperindagkop dan Juara IV Piagam dan tropy Dewan Kesenian Purbalingga. Untuk urutan 5 – 10 disediakan piagam dan doorprize.

“Karena tempatnya di pasar Segamas, kami harapkan peserta membawa tikar atau karpet sebagai alas duduk. Selain itu juga membawa alat mewarnai sendiri. Untuk lomba kali ini, orang tua diperbolehkan membantu anak, sebatas memberikan instruksi. Bukan malah menggantikan sang anak mewarnai,” kata Aris menerangkan.

Bagi TK yang akan mengikuti lomba sudah dapat mendaftar di tempat pendaftaran yang di tunjuk panitia. Diantaranya di Pasar Segamas, Bakso Bogem depan SMK Widyamanggala Selabaya, Radio Suara Perwira komplek Rumah Jabatan Wakil Bupati Purbalingga dan di IGTKI masing-masing kecamatan.

“Pendaftaran peserta kami tutup Rabu (24/3) dan pelaksanaan lomba pada Kamis Pahing, 25 Maret 2010 mulai jam 09.00. Tempatnya di pasar Segamas,” kata Aris.

Selain lomba mewarnai DKP juga menyelenggarakan Festival Ebeg se-Karesidenan Banyumas.  Kegiatan tersebut juga dipusatkan di pasar Segamas, selama dua hari pada 23-24 Maret 2010. (Hr-RSP)

One thought on “Pasar Segamas, Lokasi Lomba Mewarnai TK se-Kabupaten Purbalingga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s