Puskesmas Padamara, Miliki Kualitas Pelayanan Prima

Berita Purbalingga, 05 Maret 2010

PURBALINGGA (RSP) – Puskesmas Padamara saat ini sedang berbenah dan meningkatkan pelayanan kepada para pasiennya. Hal tersebut sesuai dengan komitmen kepala UPTD Puskesmas beserta jajarannya. Hal ini dibuktikan dengan telah didapatnya sertifikat ISO 9001:2008 tentang Program pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Seperti Dituturkan Kepala UPTD Puskesmas Padamara drg.Yenawati Sutanto, pelayanan tidak dapat berjalan bila tidak didukung oleh kinerja dan komitmen para Karyawan / karyawati terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu dalam memimpin Puskesmas Padamara Yenawati selalu menekankan pentingnya manajemen, kebersamaan, kepercayaan, dan keterbukaan. Konsep itu tidak berhenti pada teori, tetapi praktis.
Diakui Yenawati, kalau Puskesmas yang dirinya pimpim kini berkembang baik, sebenarnya karena kebersamaam semua pihak. Maka tidak mengherankan hubungan dengan masyarakat, pemerintah, semua lini juga berjalan harmonis, seperti pengembangan ruangan mendapatkan dorongan dari masyarakat, perangkat desa hingga Bupati Purbalingga.
Ditambahkan Yenawati, pelayanan yang saat ini berjalan meliputi rawat jalan, rawat inap, IGD, layanan bersalin dan rawat gabung, serta didukung dengan fasilitas Laboratorium dan Radiologi.
Sebagai apresiasi terhadap kenerja pelayanan yang dilakukan Puskesmas Padamara, rencananya pada 29 Maret mendatang akan dinilai oleh tim dari propinsi Jawa Tengah. Puskesmas yang berada di jalur alternatif Purbalingga-Purwokerto ini, didaulat mewakili kabupaten Purbalingga maju sebagai Puskesmas yang memiliki pelayanan prima. (Dian/Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s