Singgih – Setyaningrum Pendaftar Terakhir Cabup/Cawabup

Berita Purbalingga, 04 Maret 2010

PURBALINGGA (RSP)  – Calon bupati/wakil bupati Singgih Hidayat – Setyaningrum menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU. Proses pencalonan Singgih-Setyaningrum sempat berliku terkait kendaraan yang akan digunakan untuk pencalonannya. Bahkan hingga kemarin Singgih-Setyaningrum masih melakukan lobi dengan sejumlah pimpinan partai. Akhirnya Kamis (4/3) sore sekitar pukul 16.30,  Singgih-Setyaningrum dapat mendaftar setelah mendapat dukungan PDP, PPP dan Gabungan Partai Non Parlemen.
Tidak seperti calon lainnya, keberangkatan pasangan Singgih-Setyaningrum dari tempat tinggalnya di kelurahan Bancar menuju KPU diantar puluhan dokar, becak dan rombongan sepeda gunung.
Usai pendaftaran pasangan Singgih-Setyaningrum melakukan orasi politik di halaman KPU. Singgih Hidayat yang asli kelahiran Purbalingga mengaku terpanggil untuk ikut serta bersaing  dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Purbalingga karena ada celah yang bisa lebih diakselerasi.
“Saya percaya pembangunan di Purbalingga sudah berjalan baik, tetapi kami juga melihat masih ada celah yang masih harus diakselerasi penanganannya,” ungkap Singgih.
Sementara itu, Setyaningrum yang merupakan satu-satunya calon perempuan, ingin lebih memperjuangkan nasib kaumnya.
“Saya sebagai seorang perempuan menyadari betul, betapa di Purbalingga banyak wanita yang bekerja di pabrik dengan jam kerja yang tidak seimbang dengan waktu untuk mengelola rumah. Itu yang akan kami usahakan agar mereka dapat bekerja dengan seimbang,” janji Setyaningrum.
Ketua KPU Purbalingga Hery Sulistiyono mengatakan hingga hari terakhir pendaftaran, KPU telah menerima pendaftaran 3 bakal pasangan calon bupati/wakil bupati purbalingga untuk pemilukada 18 April 2010. Ketiga bakal pasangan calon itu yakni BBS-Wijaya yang diusung  Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Matahari Bangsa. Kemudian Heru-Kento diusung PDIP, PKS,PAN dan PKB. Calon terakhir Singgih-Setyaningrum mendapat 17,7 % dukungan partai yakni PDP, PPP dan gabungan Partai Non Parlemen. (Hr-RSP)

One thought on “Singgih – Setyaningrum Pendaftar Terakhir Cabup/Cawabup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s