Koalisi Membangun Purbalingga, Usung Heru-Kento

Berita Purbalingga, 04 Maret 2010

PURBALINGGA (RSP) – Koalisi partai politik untuk mengusung pasangan calon bupati/wakil bupati Heru Sudjatmoko – Sukento Rido Marhendrianto (Heru – Kento) akhirnya terbentuk. Empat parpol pengusung yakni DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS), DPD Partai Amanat Nasional (PAN) dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kamis Pagi (4/3) mendeklarasikan Koalisi Membangun Purbalingga. Koalisi ini bertekad mengusung pasangan Heru-Kento menjadi bupati/wakil bupati Purbalingga periode 2010-2015.
Penandatanganan Deklarasi Koalisi dilaksanakan di gedung Korpri oleh masing-masing ketua partai yakni Tasdi SH MM (PDIP), Drs Soberi Arofah MSi (PAN), Aris Widiarso (PKS) dan Slamet Wahidin (PKB). Selain empat parpol sebagai partai pengusung, Heru- Kento juga didukung oleh Tin Relawan Sengkuyung yang terdiri segenap komponen masyarakat dari lintas warna. Deklarasi Koalisi Membangun Purbalingga disaksikan pasangan calon Heru – Kento, Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko, Unsur KPU, Panwaskab dan lima ribuan pendukung Heru-Kento.
Dalam pidato politiknya, calon bupati Heru Sudjatmoko didampingi calon wakil bupati Sukento mengungkapkan bahwa dirinya bersama Sukento tidak merasa bisa menjadi Bupati/wakil bupati Purbalingga. Tetapi bersatunya Heru Sudjatmoko yang seorang birokrat dan Sukento sebagai seorang yang eksis dibidang ekonomi diharapkan bisa menjadi pasangan yang akan meneruskan membangun purbalingga sesuai harapan masyarakat.
“Insyaalloh, dengan ridho Alloh dan dukungan serta bantuan dari segenap eleman masyarakat, kami berdua menjadi mampu mewujudkan cita-cita rakyat,” kata Heru yang saat ini masih menjabat wakil bupati.
Disisi lain Heru Sudjatmoko mengungkapkan isi hatinya bahwa dirinya maju menjadi calon bupati dan wakil bupati bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi. Namun untuk meneruskan pembangunan yang telah sukses dilakukan oleh bupati Triyono Budi Sasongo.
Sementara itu, Bupati Triyono menyatakan salut kepada para calon yang telah mendeklarasikan diri ikut dalam pemilukada. Karena menurut Triyono, menjadi bupati tidaklah mudah, karena harus bisa membawa rakyat Purbalingga menjadi lebih baik. Bupati juga mengajak seluruh warga untuk mensukseskan pemilukada dengan menjadi pemilih yang cerdas.
Seusai deklarasi, Koalisi Parpol Membangun Purbalingga langsung membawa pasangan Heru-Kento menuju KPU untuk didaftarkan menjadi bakal pasangan calon bupati/wakil bupati yang akan maju dalam pemilukada 18 April mendatang. Sebelumnya, kemarin (3/3) pasangan Bambang Budi Surjono – M Wijaya telah didaftarkan oleh tiga partai pengusung yakni Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Matahari bangsa.(Hr-RSP)

One thought on “Koalisi Membangun Purbalingga, Usung Heru-Kento

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s