Bupati Buka Popda dan Pekan Seni Pelajar

BUPATI BUKA PEKAN OLAHRAGA DAERAH DAN PEKAN SENI PELAJAR

PURBALINGGA – Bupati Drs H Triyono Budi Sasongko M Si membuka pekan olahraga daerah (POPDA) dan Pekan Seni Pelajar tingkat Kabupaten Purbalingga. Pembukaan yang ditandai dengan pelepasan balon, disaksikan wakil bupati, ketua DPRD H Tasdi SH dan Unsur Muspida, berlangsung di GOR Guntur Daryono Selasa pagi (23/2).
Dalam sambutannya Bupati Triyono mengatakan, kegiatan Popda dan Pekan Seni merupakan kegiatan positif untuk memacu prestasi dan kreatifitas siswa. Diharapkan para atlit dan artis dapat menunjukan kebolehannya, yang pada akhirnya mampu mengharumkan nama kabupaten Purbalingga.
“Selama ini pemerintah kabupaten Purbalingga sangat peduli dengan kegiatan olahraga dan seni. Oleh karena itu kami membangunan Gelora Goentoer Daryono ini menjadi lebih representatif.  Saya kira ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemkab terhadap dunia olahraga,” ujar Triyono.
Sementara ketua Panitia Popda dan Pekan Seni Pelajar, Iskak menuturkan, maksud diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan kesempatan kepada para pelajar dan peserta didik untuk mengembangkan bakatnya dibidang olahraga dan seni.
Sedangkan tujuanya, untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui olahraga dan seni, serta sebagai ajang evaluasi terhadap pembinaan olahraga dan seni di sekolah-sekolah se kabupaten Purbalingga. “Popda dan pekan seni pelajar yang secara rutin diadakan kami harapkan bisa menjadi  sarana memupuk, memelihara dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar,” jelas Iskak.
Popda dan Pekan seni pelajar SD, SMP, dan SM ini akan berlangsung mulai hari ini (Selasa 23/2) sampai Rabu 3 Maret 2010. dengan cabang yang dilombakan meliputi atletik, renang, bulu tangkis, bola voli, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, catur, karate, pencak silat, bola basket dan taek kwondo.
Sedangkan dalam pekan seni, yang dilombakan meliputi, seni tari, macapat, seni lukis, poster, karawitan, paduan suara, vocal grup, dan geguritan.(Umang/Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s