Panwas Sosialisasi Pemilu “Ndompleng” KPU

PANWAS SOSIALISASI PEMILU NDOMPLENG KPU

PURBALINGGA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purbalingga selama ini tidak ada anggaran untuk melakukan sosialisasi pilkada. Oleh karena itu, Panwaslu kabupaten ndompleng sosialisasi pemilu yang diselenggarakan oleh KPUD di tiap-tiap kecamatan.
Dalam sosialisasi yang dilaksanakan di tiap kecamatan dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwascam, PPS, Kepala desa/kelurahan, BPD, LKMD, TP PKK, unsur pemuda dan tokoh masyarakat.
Jadwal sosialisasi KPU Rabu (17/2) siang tadi di Kecamatan Kalimanah, dan besok (18/2) KPU kembali melakukan sosialisasi di kecamatan Pengadegan dan Bojongsari.
Ketua Panwaslu untuk pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Purbalingga Basuki, SH., siang tadi mengakui, selama ini sosialisasi yang dilakukan di tiap kecamatan mengikuti jadwal sosialisasi yang diselenggarakan oleh KPU. Hal ini dilakukan karena, tidak adanya dana sosialisasi yang dimiliki panwas.
Meski demkian, pihaknya tetap menyampaikan sosialisasi dengan materi yang berbeda. Dalam sosialisasi tersebut, Panwas lebih menekankan pada netralitas PNS dan penyelenggara pemilu dari KPU hingga PPS.
Basuki menegaskan, untuk suksesnya pelaksanaan pemilu kepala daerah ini, semua pihak diminta menjalankan fungsinya masing-masing. Termasuk kalangan birokrat dan penyelenggara Pemilu harus netral, karena panwas akan memproses setiap pelanggaran yang terjadi.
Ditambahkan Basuki, sesuai surat edaran dari Mentri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) nomor 7 Tahun 2009 tentang Netralitas Pegawai Negeri Sipil Dalam Pemilihan Umum, pada point C disebutkan, PNS dilarang mengadakan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan terhadap pasangan calon, sebelum, selama dan sesudah masa kampanye. (Umang-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s