UPK Sinergi Bagikan Hadiah Bagi SPP dan UEP

UPK SINERGI BAGIKAN HADIAH BAGI SPP DAN UEP

Purbalingga – Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Sinergi kecamatan Mrebet memberikan hadiah dan doorprize bagi pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Simpan Pinjam Perempuan (SPP). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh wakil bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko, Sabtu (13/2) siang.

Hadir dalam acara tersebut, muspika kecamatan Mrebet, para kelompok usaha, kelompok simpan pinjam perempuan, dan kepala desa, berlangsung dihalaman kecamatan setempat.

Wakil Bupati Heru Sudjatmoko dalam pembinaan kepada pelaku UEP dan SPP mengungkapkan, tujuan dari pemberian dana pusat senilai Rp. 3 miliar lebih di Kecamatan Mrebet, adalah untuk memberdayakan masyarakat setempat. Bahkan dari jumlah dana tersebut, 25%-nya diperuntukan bagi kelompok usaha wanita berupa Simpan Pinjam Perempuan (SPP). Dijelaskan Heru Sudjatmoko, pemerintah baik pusat maupun daerah terus berupaya dengan berbagai program yang ada untuk memberdayakan masyarakat. Dengan tujuan akhir berupa peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, pemerintah memberikan kewenangan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menentukan arah dan peruntukan penggunaan dana tersebut. Oleh karena itu, kepada para kelompok usaha dan pengurus kelompok untuk benar-benar memanfaatkan dana tersebut demi peningkatan kesejahteraan anggota.

Sementara dari Bapermas Purbalingga Sagung Wahyudi mengatakan, berdasarkan surat dari Menkokesra, jumlah bantuan PNPM MD untuk Purbalingga sangat besar. Sampai saat ini sudah lebih dari Rp. 40 miliar diglontorkan untuk kegiatan PNPM baik Perkotaan maupun Perdesaan. Untuk PNPM Perdesaan sebanyak Rp. 36 miliar disalurkan bagi 15 kecamatan. Sedangkan PNPM Perkotaan hanya Rp. 4 miliar untuk wilayah kecamatan Purbalingga dan sekitarnya. (Umang-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s